Pembukaan Hotel Dongkrak Pariwisata Sukabumi

Big Banner

Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah I Provinsi Jawa Barat Supriyatno mengatakan, kehadiran hotel sangat penting dalam mendorong industri pariwisata di Jawa Barat.

Menurut Supriyanto, pada 2015, industri hotel juga menyumbang sekitar Rp 4 triliun terhadap pendapatan provinsi.
“Hal tersebut bisa kita lihat dampaknya terhadap pariwisata sangat besar. Selain itu, multiplier effect bagi sektor lain termasuk perindustrian dan perdagangan akan baik,” katanya, di Sukabumi, Rabu (28/9).

Walikota Sukabumi Mochamad Murar, mengatakan, kotanya masih kekurangan fasilitas ruang pertemuan yang bisa mengakomodasi lebih dari 300 orang. Dengan adanya Horison Sukabumi yang menyediakan ballroom, diharapkan kebutuhan tersebut bisa terpenuhi.

“Kami juga berharap banyak investor lain yang akan masuk ke Sukabumi. Pemerintah daerah memastikan bakal mempermudah perizinan bagi pembangunan usaha baru,” tukasnya.

Sementara itu, Vice President Operation Metropolitan Golden Management Angkoso Soekadari, mengatakan, pihaknya membuka hotel Horison Sukabumi sejak November 2015. Hotel tersebut memiliki kapasitas 100 kamar.

Hotel Horison Sukabumi dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi. Hotel ini menawarkan pilihan tipe kamar mulai dari Deluxe, Deluxe Suite dan Executive Suite dengan luas antara 21,68 sqm sampai 51,97 sqm.

Adapun fasilitas lain yang tersedia yakni coffee shop, kolam renang, layanan spa, fitness centre, Putri Lounge, 6 meeting room, Krakatau Ballroom dengan kapasitas 1000 orang, serta parkir mobil hingga 200 unit.

Investor Daily

Laila Ramdhini/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me