Sydney Akan Menjadi Surga Baru Investasi Properti Global

Big Banner
Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

Kota Sydney di Australia bakal menjadi destinasi baru untuk investasi properti, tidak hanya di kancah Asia namun juga di level global.

“Sydney akan menjadi surga yang menarik bagi investor seluruh dunia,” ujar Global Head of Sales and Marketing Crown Group, Julian Sedgwick.

Corelogic merilis data yang mengungkapkan kalau properti di Sydney mengalami pertumbuhan tahunan mencapai 9,4 persen per tahun. Angka ini jauh di atas rata-rata nasional Australia.

Corelogic adalah penyedia informasi properti, analisis, dan manajemen risiko terkait properti yang tergolong besar di Australia dan Selandia Baru.

Pada 2015 lalu, Sydney juga dinobatkan menjadi salah satu dari 10 kota besar dunia yang paling menarik versi perusahaan properti Knight Frank.

Baca juga: Crown Group Tunjuk Petinggi Baru

Sementara pada 2014 silam, Sydney juga dinobatkan menjadi kota paling layak huni di dunia oleh perusahaan konsultan Price Waterhouse Coopers.

Knight Frank merilis laporan prakiraan kota di dunia pada 2016 ini dengan memperkirakan properti Sydney akan naik 10 persen dari tahun sebelumnya.

Sydney mengalahkan sembilan kota internasional lainnya termasuk Monaco, New York (Amerika Serikat), dan Shanghai (Tiongkok) untuk pertumbuhan properti.

Nilai properti Sydney sudah berkembang cepat dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2015, pertumbuhan nilai properti Sydney mengalami peningkatan sebesar 15 persen  dibandingkan 9 kota utama lainnya di dunia.

Crown Group memiliki banyak proyek properti di Sydney yang tersebar di beberapa lokasi terbaik termasuk Bondi, Bondi Junction, Parramatta, Ashfield, Epping, Homebush, Newington, Pennant Hills, Rhodes, dan Waterloo.

Crown Group didirikan oleh Iwan Sunito dan Paul Sathio. Sunito adalah arsitek lulusan University of New South Wales, Sydney, sedangkan Sathio adalah insinyur sipil lulusan University of Technology Sydney.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me