Begini Caranya Nih, Rumah Terang Benderang Berkat Cahaya Alami

Big Banner
Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

Rumah terang benderang dengan cahaya alami? Wah, ini tergolong rumah sehat lho. Cahaya masuk bisa membunuh kuman, sekaligus bisa membersihkan udara rumah.

Kalau rumah kamu mendapatkan penerangan cahaya yang alami, sirkulasi udara pun menjadi bagus. Ruangan dalam rumah juga tidak menjadi lembab.

Dengan begitu, para penghuni rumah pun bisa menjadi lebih sehat dan menjalani hidup yang baik karena tinggal dalam rumah yang juga higienis.

Nah, kamu pasti pengen memiliki rumah yang sehat, kan? Untuk mewujudkan rumah yang memiliki pencahayaan alami, kamu bisa simak tips berikut ini.

Baca juga: Ayo, Matikan Lampu Kalau Mau Bobo Nyenyak!

Pertama, kamu bisa membuat skylight atau bukaan pada atap. Sebaiknya, skylight ditempatkan pada ruangan yang rentan lembab seperti kamar mandi, dapur, atau pun ruang servis.

Kedua, kamu dapat menempatkan cermin. Kaca cermin dalam membantu memantulkan cahaya yang masuk ke dalam rumah dan menyebar ke area lain. Apalagi kalau rumah kamu kecil, kamu harus menaruh cermin.

Ketiga, kamu bisa menaruh glass block pada dinding atau pun atap berbentuk dak (roof deck). Glass block akan meneruskan cahaya dari luar ke dalam ruangan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me