Transaksi Properti Alam Sutera Capai Rp45 M Selama 9 Hari

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Kawasan Serpong, Tangerang Selatan, menjadi lokasi incaran pengembang, baik lokal maupun inernasional. Hal ini bisa dipahami karena Serpong merupakan kawasan strategis. Di kawasan elite ini sudah ada 4 pengembang yang membangun apartemen.

Pada event properti yang dihelat 24 September-2 Oktober lalu, di Mal Alam Sutera Serpong, transaksinya mencapai Rp45 miliar. Hal ini disampaikan oleh Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) DPD Banten, Thien Lie Min, saat acara peluncuran Apartemen The Lana, di Grand Hyatt, Jakarta.

“Dari 39 transaksi yang closing, nilainya mencapai Rp45 miliar. Itu hanya 9 hari,” ujarnya, Selasa (4/10).

Baca juga: Ada Pengembang Singapura di The Lana CBD Serpong

Dia mengakui properti market sepanjang 2016 mengalami penurunan. Tetapi, dengan kehadiran tax amnesty, ia optimistis sektor properti bakal meningkat. Terbukti pencapaian yang diraup selama event masih banyak dari hasil transaksi.

Kawasan Serpong, lanjutnya, banyak didominasi warga yang berasal dari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan. Hal ini karena adanya pembangunan jalan tol yang masif menuju Alam Sutera.

“Perkembangan properti di Alam Sutera sangat bagus dibandingkan kawasan lainnya seperti di Bekasi dan sekitarnya,” ujarnya. (Wit)

rumah123.com