Harga Rumah di Inggris Meningkat, Terbesar Sejak 2007

Big Banner

Harga rumah Inggris kembali dilaporkan menunjukkan percepatan dalam pertumbuhan , dengan kenaikan tahunan terbesar sejak 2007 tercatat di bulan April.

Pencapaian terbesar itu terlihat meningkat ke angka dua digit seperti hasil survey  yang dilaporkan Nationwide hari ini (1/5). Terakhir kali bahwa pertumbuhan harga rumah tahunan mencapai angka dua digit yaitu pada bulan April 2010 dengan capaian 10 persen.

Harga rumah di Inggris meningkat 10,9 persen tahun-ke-tahun di bulan April, lebih cepat dari kenaikan 9,5 persen yang terlihat di bulan Maret. Dan hasil survey ini melebihi perkiraan sebelumnya oleh pemberi pinjaman hipotek Nationwide yang diperkirakan akan meningkat menjadi 9,8 persen.

Dari laporan tersebut juga dilaporkan pertumbuhan harga rumah bulan ke bulan lebih dari dua kali lipat menjadi 1,2 persen dari 0,5 persen yang mencapai rata -rata 183.577  rumah, dan dengan peningkatan risiko ini orang akan memiliki untuk meregangkan pinjaman hipotek mereka ,

Namun, permintaan yang mendasari akan tetap kuat, karena suku bunga KPR tetap dekat ke posisi terendah sepanjang masa dan sebagai kepercayaan konsumen meningkatkan lebih lanjut di bagian belakang kondisi pasar tenaga kerja yang lebih kuat dan prospek ekonomi yang lebih cerah.

Menurut laporan Nationwide, permintaan pasar perumahan dari pembeli potensial kemungkinan akan tetap kuat di tengah kepercayaan konsumen yang meningkat dalam perekonomian umumnya dan tingkat hipotek tetap dekat ke posisi terendah sepanjang masa.

Selain itu lembaga ini juga menyebutkan kemajuan dalam pembangunan rumah baru terus tertinggal di belakang pertumbuhan permintaan dari pembeli potensial, dengan jumlah rumah baru yang dibangun di Inggris masih berdiri di sekitar 40 persen di bawah tingkat sebelum krisis.

Ketidakseimbangan antara pertumbuhan pasokan rumah di pasar dan meningkatnya permintaan pembeli membantu untuk menempatkan tekanan terhadap harga properti di negeri tersebut.

Joel/Journalist/VM/VBN
Editor: Jul Allens
image: wikipedia

vibiznews.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me