Wastafel Bau? Gampang Kok Atasinya

Big Banner
Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

Wastafel di rumah bisa jadi tidak terlalu sering digunakan, biasanya hanya untuk mencuci tangan, cuci muka, menggosok gigi, atau bercukur kumis jenggot untuk laki-laki.

Tetapi jangan sepelekan lho kalau aliran air pada wastafel bisa macet. Atau bisa juga wastafel berbau lantaran ada sisa makanan yang menempel usai kamu dan anggota keluarga lainnya mencuci tangan setelah makan.

Bau pada wastafel ini harus dihilangkan karena baunya berasal dari kotoran yang masih menempel. Kotoran ini juga bisa menyebarkan bakteri dan kuman.

Untuk menghilangkan bau ini sebenarnya gampang kok. Mau tahu? Baca nih cara menghilangkannya di bawah ini.

Baca juga: Ayo, Sikat Habis Jamur di Kaca Kamar Mandi!

Pertama, kamu bisa menggunakan baking soda, cuka, dan jeruk nipis. Bau wastafel biasanya juga berasal dari sisa makanan yang menempel di sela-sela selang air pembuangan.

Kamu hanya perlu menuangkan satu cangkir baking soda ke dalam saluran air wastafel. Setelah itu giliran setengah cangkir cuka ke tempat yang sama. Selanjutnya, kamu bisa menuangkan perasan air lemon atau jeruk nipis, tentunya untuk menghilangkan bau.

Setelah itu, kamu mesti mendiamkannya beberapa saat. Selanjutnya, kamu menuangkan air mendidih ke tempat yang sama. Semua ini akan menghilangkan sampah sekaligus mengusir bau di wastafel.

Kedua, kamu bisa menggunakan perasan air lemon atau jeruk nipis untuk membersihkan permukaan wastafel.

Kamu hanya perlu menyiramkan air lemon ke seluruh permukaan wastafel, selanjutnya taburi garam pada permukaan yang sama. Setelah itu, kamu tinggal menggosok seluruh permukaan wastafel hingga bersih. Terakhir, kamu membilas semua permukaan wastafel hingga bersih.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me