Ini Nih Aksi Jitu Bikin Bau Amis Minggat dari Kulkas

Big Banner
Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

Lemari es kamu bau amis? Ah, itu biasa kok kalau kamu menyimpan ikan dalam kulkas. Nah, apesnya sih bau amis ini biasanya menular ke makanan lainnya.

Untuk menghilangkan bau amis sebenarnya nggak terlalu sulit. Kalau kamu sudah memasak ikan, giliran kamu membersihkan kulkas. Ini dia caranya agar kulkas terbebas dari bau amis.

Pertama, kamu harus mematikan lemari es dan mengosongkan isinya. Kamu harus mengeluarkan semua isi kulkas untuk proses pembersihan.

Kedua, kamu mesti menyiapkan bahan-bahan pembersih. Kamu bisa mencampurkan air hangat, baking soda, dan sabun pencuci piring dalam sebuah mangkuk.

Baca juga: Dapur Pengap? Atur Sirkulasi Dong!

Ketiga, kamu mulai membersihkan lemari es. Kamu bisa menggunakan spons untuk membersihkan seluruh bagian dalam kulkas termasuk bagian pintu. Setelah itu, gunakan lap kering untuk mengeringkan bagian kulkas yang sebelumnya diberi cairan pembersih.

Keempat, kamu bisa menaburkan bubuk vanilla atau menggunakan lap yang telah dibubuhi vanilla untuk mengelap bagian dalam kulkas.

Cara lainnya adalah menempatkan arang yang dialasi kertas koran dan diletakkan dalam kulkas selama satu hari atau lebih hingga baunya hilang. Tetapi, cara ini tidak mungkin kamu lakukan karena bahan makanan lainnya tidak bisa disimpan di tempat lain, dong?

Alternatif lainnya adalah meletakkan kantung teh bekas. Kamu bisa menaruh kantung teh bekas dalam piring atau mangkuk dan masukkan dalam kulkas, biarkan bau tadi diserap oleh kantung teh bekas.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me