Banyak Lho Fungsi Bantal Kursi, Bukan Sekedar Pajangan

Big Banner
Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

Nah, untuk kamu yang menempatkan bantal kursi (cushion) di sofa atau kursi ruang tamu atau ruang keluarga, ternyata bantal kursi ini memiliki banyak kegunaan lho.

Kalau untuk sofa yang memiliki tempat duduk dan sandaran empuk, penempatan bantal kursi tentunya lebih mengarah sebagai aksesori dan mempercantik konsep dekorasi.

Lain halnya kalau kamu menempatkan bantal kursi pada kursi yang alas dan sandarannya terbuat dari kayu, bambu atau rotan, maka kehadiran bantal kursi tentu dibutuhkan untuk menjadi sandaran punggung dan sandaran duduk.

Agar fungsi bantal kursi di rumah kamubisa lebih maksimal, kamu harus memerhatikan sederetan hal ini. Yuk, kita lihat apa saja.

Baca juga: Yuk, Simak Cara Menata Bantal Kursi Ala Desainer Interior

Pertama, kamu harus membeli bantal kursi dengan bahan yang nyaman. Kamu dapat memilih bantal kursi dari bahan busa karena bahannya lentur dan tetap empuk. Untuk kain pelapisnya, kamu bisa menggunakan katun yang mudah menyerap keringat dan gampang untuk dibersihkan.

Kedua, kamu harus mencari bantal kursi dengan desain unik. Awalnya, ruangan kamu terlihat biasa saja tetapi akan tampak berbeda dengan kehadiran bantal kursi.

Ketiga, kamu harus menyesuaikan bantal kursi dengan tema dan desain ruangan. Kalau desain ruangan kamu bergaya etnik, kamu bisa memilih bantal kursi bermotif batik.

Keempat, kamu harus memerhatikan ukuran bantal kursi. Kamu bisa membeli bantal kursi dengan bentuk standar, persegi panjang atau kotak. Atau kamu bisa memilih bantal berbentuk guling jika sofa kamu berbentuk ramping dan panjang.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me