Wow, Gelas Kaca Koleksi Kamu Selalu Terlihat Kinclong

Big Banner
Collection of various glasses over white background

Kamu pasti mengoleksi perangkat makan mewah dan keren, ya iyalah. Masak punya rumah atau apartemen keren, tapi peralatan makan malah jelek sih.

Salah satu peralatan makan keren yang kamu punyai biasanya gelas dari kaca. Keren kan kalau makan malam menggunakan gelas wine.

Tidak hanya gelas wine, gelas-gelas panjang untuk minum cocktail juga pasti ada dalam koleksi peralatan makan kamu.

Nah, seiring seringnya pemakaian gelas kaca, maka kilau gelas kaca bisa hilang juga karena terkena air, kotoran dari makanan, lemak, termasuk juga deterjen. Siapa tahu kamu lupa malah menggunakan sabun colek untuk mencuci gelas.

Sebenarnya sih gampang banget untuk membuat gelas kaca kamu kembali terlihat mengkilap lagi. Mau tahu? Simak aja tipsnya berikut ini.

Pertama, kamu harus menggunakan cairan pembersih piring dan gelas. Biasakan untuk membersihkan peralatan makan dengan cairan pembersih, bukan sabun colek.

Sabun colek akan meninggalkan bau sabun dan hal ini bisa ikut larut ketika mau menggunakan gelas lho. Pastikan kamu memakai sabun pencuci piring.

Baca juga: Peralatan Makan Bersih Mengkilap Berkat Gula! Lho Memang Bisa?

Kedua, kamu tidak boleh menggunakan mesin cuci piring untuk mencuci gelas kaca. Peralatan makan dari kaca sangat rentan dan sensitif.

Kamu nggak mau kan gelas kaca kamu tergores atau malah pecah. Gelas kaca memang rentan dibandingkan cangkir dari keramik.

Ketiga, kamu harus mencuci gelas kaca menggunakan tangan. Agar kamu mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakan air hangat dan sabun pencuci piring untuk mencuci gelas kaca.

Jangan lupa untuk membilas gelas dengan air hingga bersih. Kalau kamu ingin mengeringkannya, segera lap dengan kain bersih.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me