Yuk, Bikin Jadwal Bersih-bersih Rumah

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

Tidak selamanya kamu bisa memiliki asisten rumah tangga lantaran sering kali mencari ART yang cocok memang sulit.

Nah, tanpa asisten ini, kamu nggak mungkin dong mengabaikan kebersihan rumah. Kamu harus tetap membersihkan rumah secara keseluruhan.

Membersihkan rumah terasa melelahkan? Bisa jadi kalau kamu tidak terbiasa melakukannya. Kalau kamu sudah rutin membersihkan rumah, hal itu tentu bisa menjadi menyenangkan.

Makanya kamu jangan membersihkan dan merapikan rumah dalam tempo hanya satu hari saja. Sudah pasti ini melelahkan.

Kamu bisa memilih salah satu hari pada akhir pekan, entah itu Sabtu atau Minggu menjadi hari bersih-bersih di rumah.

Baca juga: Siapa Mau Punya Rumah Bersih dan Sehat?

Lantas kamu membuat jadwal apa saja yang mesti dibersihkan secara berkala. Kamu bisa menentukan mana yang dibersihkan terlebih dulu mulai dari kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, beranda, taman, garasi, gudang, atap, dan lainnya.

Kalau sudah membuat jadwal, pastikan kalau kamu juga menaatinya agar kamu terbiasa hidup bersih dan bisa menjaga kebersihan.

Mungkin ada ruangan yang mesti dibersihkan rutin setiap minggunya seperti kamar mandi, sedangkan ruang tidur mesti dirapikan setiap hari.

Nah, ruangan lainnya dibersihkan secara berkala. Bisa jadi taman, garasi, atau gudang baru bisa dibersihkan satu bulan sekali. Sebenarnya hal itu tidak masalah asal ada aksi membersihkan dan merapikan secara berkala lho.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me