Ini Kamar Anak Lho, Bukan Kamar Orang Tua

Big Banner
Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

Kamu menginginkan anak mandiri dengan menempati kamarnya masing-masing sejak masih kecil. Wah, ini bagus lho dalam mendidik anak.

Yang nggak boleh terlupakan saat menempatkan anak untuk tidur sendiri, bukan hanya soal untuk melatih keberanian kalau memang sejak awal anak memang tidur bersama orang tua. Tetapi juga soal teknis lainnya.

Anak dan orang tua berbeda usia dan ukuran tubuh juga. Lantaran itu, kamu tidak bisa menempatkan ranjang dengan ukuran serupa di kamar anak. Bisa jadi anak tidak bisa menjangkau ranjang yang terlalu tinggi.

Kamu biasa mendandani ruang tidur agar terkesan romantis. Hal yang wajar karena kamu ingin memiliki waktu privat bersama pasangan.

Kamar anak tentunya tidak bisa didesain seperti ini. Kamar anak harus disesuaikan dengan umur dan gender yang bersangkutan.

Baca juga: Ingat Lho, Faktor Keamanan Anak Saat Mendesain Ruangan

Tentunya kamu tidak bisa mengaplikasikan hal yang sama untuk ruang tidur anak perempuan dan anak laki-laki.

Kamu juga mesti ingat kalau anak-anak masih pra sekolah atau masih duduk di bangku sekolah dasar, anak masih membutuhkan area bermain lebih banyak.

Sedangkan kalau anak sudah masuk fase remaja, tentunya area belajar lebih dipertimbangkan agar anak merasa nyaman bisa belajar di kamarnya sendiri.

Yang paling utama sih, kamu harus bisa membuat anak merasa nyaman ketika tidur, belajar, bermain, dan melakukan aktivitas lainnya di ruang tidur mereka sendiri.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me