Program Sejuta Rumah Sudah Bangun 415 Ribu Rumah

Big Banner

Program Satu Juta Rumah terus berjalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan hunian yang layak. Untuk tahun ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan mengklaim sudah membangun 415.000 unit rumah hingga Oktober 2016.

Pemerintah pun optimis jumlah pembangunan rumah pada tahun ini bisa melampaui pencapaian pada tahun 2015 lalu.

“Capaian Program Satu Juta Rumah sampai Oktober tahun ini telah terbangun sebanyak 415 ribu unit rumah dan kami optimis pencapaian tahun ini bisa melebihi tahun lalu,” ujar Syarif Burhanuddin selaku Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

BACA JUGA : Lakukan 4 Hal Ini Ketika KPR Macet

Pencapaian 415 ribu unit rumah tersebut terdiri dari pembangunan hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebanyak 316.000 rumah dan sisanya adalah rumah non MBR. Data tersebut berdasarkan laporan yang telah diterima Ditjen Penyediaan Rumah. Data akan terus dikumpulkan dari lembaga-lembaga terkait, pemerintah daerah, dan pengembang yang turut membangun rumah.

Adapun dalam Program Satu Juta Rumah ini, pemerintah tidak hanya menghitung jumlah pembangunan hunian bersubsidi saja, namun juga hunian menengah dan mewah.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me