Gencar Bangun Hotel, Saham CTRP Sudah Tembus Level Resistencenya

Big Banner

PT Ciputra Property Tbk (CTRP) telah menghabiskan dana sebesar Rp225 miliar untuk investasi pengembangan lima hotel budget tahun ini. Setidaknya akan terdapat tiga hotel yang beroperasi di tahun ini.

Hotel budget di Cirebon dan Semarang sudah berjalan sejak 1 Juli, sedangkan hotel di Bandung ditargetkan baru akan beroperasi Desember tahun ini.

Adapaun hotel di Yogyakarta akan beroperasi pada Februari 2015 dan cabang di Bintaro masih dalam tahap konstruksi. Dengan total Rp 225 miliar, maka rata-rata biaya pengembangan masing-masing hotel sebesar Rp 45 miliar.

Di luar hotel budget itu, perseroan juga sedang mempersiapkan pembangunan proyek serupa di Bengkulu dan Serpong. Hotel di Bengkulu akan mulai dibangun tahun ini sedangkan di Serpong masih dalam proses perizinan. Investasi untuk kedua hotel itu diperkirakan berkisar antara Rp 45- Rp 50 miliar.

Gencarnya belanja modal yang sedang dilakukan perseroan saat ini tentu akan berpengaruh terhadap arus kas dan laba bersih perseroan dimana return atas investasi ini tentu tidak langsung dapat dirasakan saat ini juga karena sifatnya yang bukan untuk trading. Oleh karena itu perseroan harus menjaga manajemen kas nya agar digunakan seefisien mungkin dan lebih menggenjot pendapatan atas investasi yang sudah ada agar laba bersih tidak tergerus karena bengkaknya beban operasional.

Dari lantai bursa hari Selasa (15/7),  harga saham CTRP ditutup naik 25 poin pada level 760 poin  dari posisi perdagangan terakhirnya kemarin dengan jumlah saham yang diperjualbelikan sebanyak 8,98 juta lot saham.

Secara teknikal, dapat dilihat abhwa saat ini saham CTRP sudah menembus resistence level nya. Terlihat dari indikator MA yang terus menanjak dan indikator ADX yang menunjukkan bahwa garis +DI masih berpotensi menguat serta RSI yang berada pada level 70%. Level support berada pada 667,2 dan level resistence berada pada 753,9.

 

Stephanie Rebecca / Equity Analyst at Vibiz Research/VM/VBN
Editor: Jul Allens

vibiznews.com