INTERIOR RUMAH: Desain dari 5 Negara Untuk Diterapkan di Rumah

Big Banner

Anda pasti tahu kalau setiap negara memiliki ciri khas, baik itu dalam mendesain sebuah hunian. Lihat saja hunian di Indonesia yang kental dengan nuansa etnik dan hunian di Inggris yang identik dengan desain klasik.

Fenomenanya, kini tak jarang orang Indonesia ikut mendesain rumahnya dengan mengadaptasi desain interior dari negara lain. Anda tertarik mencobanya? Simak dulu contoh desian rumah dari beberapa negara berikut ini:

1.Jepang
Unsur alam yang sederhana memang melekat pada rumah tradisional Jepang. Elemen kayu dan bambu memang sangat lekat, sehingga lantainya pun pasti dilapisi oleh kedua elemen tersebut. Bukan hanya itu, tak banyak perabotan yang digunakan pada rumah bergaya Jepang.

Aplikasikan juga warna-warna yang netral dan kalem di setiap sudut ruangan. Beberapa warna yang dapat dipilih adalah putih, krem tua, ungu plu, san mint green. Jangan lupa juga lengkapi rumah dengan guci dan tumbuhan hijau.

2.Maroko
Hampir mirip dengan desain rumah Jepang, rumah ala Maroko juga tidak banyak menggunakan perabotan, sehingga ruangannya akan tampak luas. Bedanya, rumah Maroko biasanya dilengkapi dengan sebuah coffe table panjang di bagian tengah ruangan.

Rumah Maroko juga identik dengan kemegahannya yang ditimbulkan oleh paduan warna alam dan gemerlap dari perabot dan aksen lainnya. Warna yang biasa dipadukan adalah putih, krem, coklat, oranye, merah, biru safir, dan hijau emerald.

3.India
Apa yang terbayang di benak Anda ketika mendengar desain rumah ala India? Ramai? Ya, tepat sekali! Ruangan dari rumah-rumah bergaya India selalu menonjolkan warna yang hangat dan dipadukan dengan motif menarik.

Seperti yang kita ketahui bahwa mayoritas masyarakat India memeluk Agama Hindu, sehingga akan banyak ditemukan dupa di ruangan. Nah, Anda bisa menggantinya dengan aromaterapi. Berikan juga sentuhan warna emas di setiap sudut rumah.  

4.Meksiko
Tidak berbeda jauh dengan rumah-rumah di India, rumah khas Meksiko juga ramai akan aksesori di beberapa sudut ruangan. Mengingat hal tersebut, maka orang Meksiko hanya menggunakan sofa yang tidak bermotif.

Rumah Meksiko pun dilengkapi dengan lampu statement, sehingga tampak lebih cerah. Sementara itu, besi tempa dan kayu merupakan material favorit untuk dijadikan furnitur atau aksen bangunanan.

5.Prancis
Berbeda dengan dua desain sebelumnya, rumah ala Prancis tidak mengusung tema yang ramai. Sebagian besar ruangannya menggunakan warna yang lembut, seperti merah muda, kuning lembut, hijau sage, dan biru.

Kesan glamor dapat ditonjolkan dari rumah ala Prancis dengan memadukan warna emas. Meskipun demikian, penambahan aksesori ruangan, seperti lukisan atau lampu gantung menjadi sangat penting untuk memberikan nuansa manis.

Itulah kelima contoh desain rumah dari beberapa negara yang dapat Anda terapkan di rumah. Kalau Anda, akan memilih desain rumah dari negara mana?

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me