INTERIOR RUMAH: Tanaman yang Bagus untuk Tubuh dan Dekorasi Rumah

Big Banner

Tanaman merupakan dekorasi yang sangat menarik dan selalu berhasil membuat rumah tampak lebih menyenangkan. Selain ditempatkan di halaman atau teras, berbagai pilihan tanaman pun bisa Anda letakkan di dalam rumah. Ingin tahu apa saja jenisnya? Berikut ulasan lengkapnya.

1.Kaktus
Tanaman mungil berduri ini sangat digemari sebagai dekorasi interior. Selain tidak memakan banyak tempat, kaktus pun cukup mudah dirawat karena tidak perlu sering disiram. Selain tampilannya yang cantik, kaktus pun bermanfaat untuk kesehatan.
Ya, kaktus ternyata dapat menghilangkan bakteri, menyaring udara, bahkan menangkal radiasi. Tempatkanlah di kamar tidur, maka tanaman ini dapat menyerap karbon dioksida sehingga udara semakin segar.

2.Pachira
Pachira memiliki penampakan yang sangat unik. Bagaimana tidak, batang pohon dari tanaman nampak seperti dikepang, sementara daun-daun di atasnya terlihat seperti rambut yang diikat kuda. Bukan hanya indah, pachira juga dapat menyerap asap, khususnya asap rokok. Oleh sebab itu, masukkanlah tanaman ini dalam list dekorasi rumah Anda.

3.Palem Kuning
Tanaman palem kuning sudah sangat umum digunakan sebagai dekorasi rumah, termasuk interior. Jika Anda memeliharanya di dalam ruangan, tanaman ini dapat berfungsi sebagai air purifier alami, lho! Tertarik merawatnya? Jangan lupa keluarkan dari rumah seminggu sekali agar terkena sinar matahari.
 
4.Sirih Belanda
Tidak hanya cantik, sirih belanda yang ditempatkan di dalam ruangan rumah juga baik untuk menyerap racun dan asap. Anda bisa meletakkannya di ruangan yang bisa digunakan oleh anggota keluarga untuk merokok. Ruangan pun akan tetap aman ditempati penghuni lain setelah digunakan merokok. Perawatannya mudah! Cukup siram secara rutin karena tanaman ini membutuhkan banyak air.

5.Suplir Adiantum
Jika tanaman lain berguna menyerap racun dan asap, suplir adiantum memiliki kegunaan untuk menyerap serta menangkal radiasi perangkat elektronik. Simpan suplir di ruang kerja, ruang belajar, dan ruang menonton televisi agar tubuh Anda terhindar dari bahaya tersebut. Selain itu, suplir juga sangat baik untuk menyerap menyerap racun dari cat rumah, lho.

6.Lidah Buaya
Lidah buaya yang memiliki segudang manfaat ini tidak boleh terlewatkan dalam list dekorasi rumah Anda. Tanaman yang juga dikenal dengan sebutan Aloe Vera ini dapat membersihkan udara dengan baik. Zat seperti karbon dioksida, karbon monoksida, hingga formalhedida dapat diserap dengan baik oleh tumbuhan ini.

7.Krisan
Bukan cuma tanaman hijau, ada juga bunga cantik yang dapat bermanfaat untuk kebaikan tubuh. Salah satunya adalah bunga krisan. Masukkan dan tata beberapa ikat bunga ini di dalam vas lalu tempatkan di sudut rumah yang Anda inginkan. Senyawa benzena yang terkandung pada lem, cat, plastik, juga deterjen dapat disaring oleh bunga ini.

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me