Ga Bisa Berkebun di Lahan Sempit? Ah, Alasan doang!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Berkebun termasuk aktivitas menyenangkan dan menghasilkan. Kalau tanaman yang kamu rawat sudah bisa dipanen, kamu pun bisa menikmatinya.

Eits! Jangan beralasan ga ada lahan luas ya.  Berkebun bisa juga kok di lahan sempit. Di halaman rumahmu yang ga seberapa luas pun kamu bisa berkebun.

Ada beberapa jenis tanaman yang dapat kamu tanam di kebun minimalismu. Apalagi saat ini cara menanam dengan teknik hidroponik bisa kamu terapkan.

Baca juga: Hmm, Ini Nih Peran Penting Coffee Table dalam Ruang Keluarga

Tanaman untuk lahan minimalis, yakni sawi, cabai, kangkung, tomat, terong, dan bayam. Semua jenis tanaman tersebut bisa menggunakan media pot atau metode hidroponik.

Berkebun dengan media pot bisa dilakukan dengan menggunakan polybag atau pot berbahan plastik. Pilih pot atau polybag berukuran sedang atau kecil. Lalu, gunakan tanah untuk menanam.

Baca juga: Kok Air Keran Ngalirnya Kecil? Coba Cek Ketiga Poin Ini!

Bertanam dengan metode hidroponik lebih praktis lagi. Hanya menggunakan benda bekas sekitar, semisal botol dan gelas bekas.

Untuk penggunaan botol bekas atau lebih dikenal dengan teknik hidroponik wick, botol dipotong jadi dua. Kemudian, leher botol dibolongi untuk memasang sumbu sekaligus masuknya udara pada tanaman.

Teknik penanaman secara vertikal juga bisa kamu lakukan, yakni dengan cara tanaman ditanam dalam pot kemudian digantung. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pipa paralon bekas dengan metode tempel, tegak, yang dijadikan rak atau tingkatan. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me