Bikin Tamu Ga Diundang Jadi Malas Datang

Big Banner
Foto: rumah123/iStock

Kamu lagi tidur nyenyak, lalu rumahmu disatroni maling, gak enak kan? Apalagi kalau yang digondolk barang yang sangat berharga semisal laptop yang isinya semua hasil kerjamu.

So, kamu perlu membuat pertahanan di hunianmu mulai dari pagar yang tergembok. pagar yang berujung runcing, sampai memasang perangkat elektronik canggih semisal CCTV.

Baca juga: Wuih, Rumah Baru Adele Keren Banget

Penggunaan grendel pada pintu, alternatif mencegah sulitnya maling untuk membongkar pintu dengan cepat. Akses lain masuknya sang pelaku kejahatan, bisa melalui jendela. Nah… untuk yang satu ini, kamu bisa pagari dengan pemasangan teralis.

Cara memasang teralis itu nggak bisa sembarangan. Harus tukang yang berpengalaman. Usahakan pemasangan teralis kokoh dan bautnya diletakkan ke dalam atau tersembunyi. Pastikan kamu menggunakan baut yang banyak.

Baca juga: Jangan Asal Pilih Karpet Ruang Keluarga Biar Nggak Terlihat Norak

Sekarang ini ada perangkat yang memberikan keamanan dengan sebutan smart home. Untuk apartemen biasanya sudah disediakan keamanan smart apartment dan bisa diakses melalui ponsel.

Kalau hunianmu di kawasan perumahan mewah, nggak ada salahnya mencoba pemasangan alarm atau sistem layaknya apartemen. Jangan mengandalkan security yang bertugas, karena belum tentu keamanan hunianmu terjamin aman.

Kalau kamu memasang CCTV, pastikan kamera CCTV terpasang tiap sudut. Jadi, hunianmu bisa kamu pantau sendiri dengan tenang sambil kamu menjalani aktivitas. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me