Hari 2 UN Habitat III: Indonesia – Korsel MoU untuk Kota Pintar

Big Banner

Quito, mpi-update. Dalam kunjungannya ke Quito, Ekuador menghadiri Konferensi UN Habitat III, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi salah satu narasumber dalam acara konsultasi mengenai pembentukan sebuah fasilitas implementasi bersama untuk pembangunan kota berkelanjutan yang diselenggarakan di Habitat III Conference Centre, pada Selasa (18/10).

Konsultasi tersebut bertujuan untuk mendengar pendapat dari para narasumber, mengenai bentuk-bentuk pemecahan masalah dan investasi yang dibutuhkan untuk menghasilkan dampak perubahan pada pembangunan nasional dan tingkat kota , serta mempercepat implementasi dari urbanisasi yang berkelanjutan.

Menteri Basuki menekankan bahwa fasilitas tersebut bagi Indoesia sangat penting untuk membantu membangun kota yang berkarakter atau unik. Selain itu ia menambahkan bahwa sebaiknya berbagai bentuk bantuan yang mengalir ke Indonesia tetap diarahkan dan dikoordinasikan oleh Pemerintah Pusat.

Usai acara tersebut, Menteri Basuki mengadakan pertemuan bilateral dengan beberapa delegasi negara sahabat. Pertemuan pertama dilakukan dengan Republik Korea Selatan yang dipimpin oleh Wakil Menteri Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea, Kim Kyung Hwa, pukul 11.30 waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan pemarafan Nota Kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) kerjasama yang saling menguntungkan di bidang sumber daya air, jalan dan kota pintar antara Wakil Menteri Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea, Kim Kyung Hwa dengan Lana Winayanti, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat disaksikan oleh Menteri Basuki.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me