Kredit Rumah Di Australia Naik 0,2 %

Big Banner

Kantor Biro Statistik Australia mengatakan bahwa jumlah kredit rumah di Australia mengalami  kenaikkan sebesar 0,2 persen pada bulan Juni. Data resmi menunjukkan bahwa jumlah kredit rumah yang disetujui pada bulan Juni naik 0,2 persen. Terhitung ada 52.153 persetujuan di bulan Juni, naik dibandingkan dengan 52.068 persetujuan di bulan Mei.

Sebelumnya para ekonom juga  telah memperkirakan jumlah komitmen pembiayaan perumahan naik 0,5 persen pada bulan Juni. Nilai kredit naik 1,8 persen pada bulan Juni ke A $ 17,070 miliar, menyusul kontraksi 0,7 persen di bulan Mei. Sementara kredit investasi turun 0,3 persen pada bulan Juni ke A $ 10678000000 setelah jatuh 0,9 persen pada bulan sebelumnya.

Pada akhir Juli lalu dilaporkan dunia properti Australia mulai bangkit kembali. Hal ini seiring dengan data dari Asosiasi Industri Perumahan Australia yang melaporkan penjualan rumah secara kuartalan dan juga secara bulanan mengalami kenaikkan. Untuk bulan Juni tercatat meningkat 1,2 persen dari bulan sebelumnya. Demikian juga di kuartal kedua tahun 2014, penjualan rumah baru meningkat 2 persen dibandingkan kuartal sebelumnya yang hanya meningkat 1,7 persen.

Penjualan flat, townhouse dan rumah-rumah semi-terpisah melonjak naik 15,9 persen pada bulan Juni. Sementara penjualan rumah baru 1 persen. Namun, secara kuartalan di kuartal kedua penjulan rumah terpisah naik 2,6 persen.

 

Santhi/Journalist/VM/VBN
Editor : Tania Tobing
image : wikipedia

vibiznews.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me