Usia 20-an Bisa Punya Rumah Sendiri. Ini Buktinya!

Big Banner
Foto: iStock Photo

Siapa bilang golongan usia muda tidak mampu beli rumah? Terbukti dari data Bank Tabungan Negara (BTN) yang diterima Rumah123, tercatat ada kok nasabah dari kalangan ini.

Setidaknya ada sekitar 20 ribu nasabah dari golongan usia kaum milenial ini yang sudah mendapatkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah dari BTN. Hanya saja, angka ini ada di daftar penerima KPR bersubsidi.

Baca juga: Wajib Dicontoh! Ini Kaum Milenial yang Sukses Punya Rumah

“Kebanyakan dari mereka rata-rata pasangan baru menikah,” kata Business and Sales Department Head BTN untuk KPR Subsidi, Budi Permana pada pesan tertulisnya kepada Rumah123, Kamis (20/10).

Budi melanjutkan, nasabah dari kalangan ini kebanyakan memiliki pendapatan yang belum besar. Jadi, kata Budi, mereka masih hanya mampu membeli yang bersubsidi.

Baca juga: Gaya Hidup Hedon Bikin Anak Muda Susah Punya Rumah?

Ia juga menjelaskan bahwa sesuai ketentuan, penerima KPR subsidi harus memiliki penghasilan pokok maksimal Rp4 juta. Sementara untuk bisa menikmati subsidi pembelian rumah susun, nasabah harus memiliki penghasilan maksimal Rp7 juta.

Jika yang berpenghasilan minim saja sudah berpikir memiliki rumah sendiri, kenapa yang sudah lebih mapan belum melakukannya? Jika bisa menyisihkan uang untuk mencicil rumah, kenapa harus mengontrak? (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me