Suku Bunga Rendah Semakin Memperkokoh Properti AS

Big Banner

Suku bunga yang lebih rendah saat ini cukup membantu pemulihan di sektor properti AS, pertumbuhan harga terhadap persediaan perumahan terus bergerak moderat dan capai tingkat tertinggi sejak Agustus 2012 lalu. Lebih penting lagi, penambahan pekerjaan tetap telah membantu keuangan sektor rumsh tangga dan menambah kepercayaan diri untuk memasuki pasar.

Penjualan rumah yang tertunda di AS pada bulan Juli lalu tercatat mengalami rebound pada Juli lalu karena masih diberlakukannya suku bunga rendah dan meningkatnya kepercayaan dalam pemulihan ekonomi AS . Indeks Penjualan Rumah yang tertunda di AS tercatat mulai menyempit perlambatan penjualannya seperti yang dilaporkan National Association of Realtors.

Pending Home Indeks Penjualan NAR naik 3,3 persen menjadi 105.9 di bulan Juli dari 102.5 di bulan Juni. Meski telah sekarang meningkat dalam empat dari lima bulan terakhir, penjualan rumah yang tertunda tetap 2,1 persen di level bawah seperti pada grafik dibawah:

United States Pending Home SalesIndeks penjualan rumah yang tertunda untuk Juli lalu adalah tingkat tertinggi dalam 11 bulan terakhir, hal ini bisa terjadi karena semua wilayah utama di AS mengalami kenaikan penjualan yang cukup sehat kecuali untuk wilayah Midwest, yang tercatat sedikit menurun.

 

 

 

Stephanie Rebecca / Equity Analyst at Vibiz Research/VM/VBN
Editor : Jul Allens

vibiznews.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me