Ciputra Residence Luncurkan Dua Produk di Tangerang

Big Banner

JAKARTA – PT Ciputra Residence akan meluncurkan dua produk properti di Citra Raya Tangerang hingga akhir tahun 2016. Kedua produk tersebut yaitu pusat perbelanjaan Ciputra Mal seluas 5.000 m2 dan apartemen Eco Home sebanyak 1.000 unit.

Pembangunan kedua properti ini sekaligus merupakan pengembangan kawasan Citra Raya Tangerang seluas 2.700 hektare (ha).

Senior Director Ciputra Residence Agussurja Widjaja, mengatakan, pihaknya akan membangun pusat perbelanjaan skala menengah seluas total 10.000 m2. Pada tahap pertama akan dibangun seluas 5.000 m2 dengan investasi mencapai Rp 500 miliar.

“Untuk tahap kedua akan dilanjut setelahnya. Di situ juga akan dibangun apartemen untuk pengembangan berikutnya, karena nanti konsep kita adalah mixed use,” kata Agussurja di Tangerang, belum lama ini.

Dia mengatakan, saat ini di Citra Raya Tangerang belum memiliki pusat perbelanjaan. Sehingga, pembangunan mal ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan penghuni kawasan hunian terintegrasi tersebut. “Lebih jauh mall ini juga bisa menarik pengunjung dari Kota Tangerang bahkan dari Serang (Banten),” ujarnya.

Sementara itu, menurut Agus, Ciputra akan membangun rumah susun tingkat lima Eco Home yang dekat dengan kawasan pusat bisnis Citra Raya Tangerang. Eco Home akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 200 juta per unit. Dalam memasarkan hunian ini, Ciputra Residence akan menyasar kelas menengah dan menengah ke bawah.

“Eco Home ini akan menjadi affordable housing yang kami luncurkan akhir Oktober atau awal November,” tutur dia.

Agus mengatakan, pada tahap pertama akan dipasarkan sekitar 1.000 unit hunian di Eco Homes. Ciputra Residence menargetkan pendapatan penjualan dari Eco Home setidaknya mencapai Rp 500 miliar.

Dia mengatakan, Ciputra Residence akan menggandeng perusahaan asal Jepang Mitsui untuk membentuk perusahaan kerja sama (joint venture) dalam pembangunan Eco Home. Hunian ini nantinya menawarkan konsep hunian ramah lingkungan dan minim energi. “Prinsipnya, konsep ramah lingkungan ini akan mengedepankan kenyamanan rumah dengan pencahaayan dan sirkulasi udara yang baik,” katanya.

Sementara, Ciputra Residence resmi membuka pusat life style di kawasan Citra Raya Tangerang yakni EcoPlaza. Proyek ini dibangun pada medio 2015 di atas lahan kawasan EcoPolis seluas 2,5 hektare. Pembangunan Eco Plaza dan Eco Club di dalam kawasan tersebut telah menelan investasi sekitar Rp 100 miliar. 

Investor Daily

Laila Ramdhini/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me