Modernland Realty Terbitkan Obligasi Lagi

Big Banner

Emiten properti bergairah terbitkan obligasi. Sebagai buktinya, beberapa waktu lalu PT Modernland Realty Tbk mengumumkan rencananya untuk menerbitkan surat utang baru berupa guaranteed senior notes sebesar US$ 98,45 juta atau senilai Rp 1,15 triliun. Penerbitan yang dilakukan emiten properti ini dilakukan melalui anak usahanya Marquee Land Pte Ltd, yang bertempat di Singapura pada 5 Agustus lalu dengan ditandatanganinya indenture.

Surat utang ini memberi kupon 9,75%. Adapun, notes tersebut akan jatuh tempo di 5 Agustus 2019 dan perusahaan akan melakukan pembayaran kuponnya setiap tanggal 5 Februari dan 5 Agustus setiap tahun. Pembayaran pertamanya akan dimulai pada 5 Februari 2015. Untuk aksi ini, perusahaan menunjuk The Bank of New York Mellon sebagai trustee dan agen penjamin.

Rencananya, dana hasil penerbitan ini akan digunakan untuk melunasi utang perseroan kepada beberapa lembaga keuangan. Lalu sisa penerbitannya akan perusahaan gunakan sebagai tambahan modal kerja dan kebutuhan perseroan lainnya. Sebagai catatan, liabilitas perusahaan tercatat Rp 4,97 triliun pada akhir 2013.

Sebelumnya pada bulan Juli, salah satu lembaga pemeringkat efek, yaitu  Moody’s Investor Services Singapore Pte. Ltd. memberikan peringkat B2 dengan outlook stabil untuk obligasi (senior unsecured notes) senilai US$ 300 juta yang akan diterbitkan oleh anak usaha PT Modernland Realty Tbk

 

Tara/Journalist/VM/VBN
Editor : Tania Tobing
image: Wikipedia

vibiznews.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me