Harga Rumah di Pameran Ini Ga Boleh Lebih dari Rp122 Juta

Big Banner

  

Foto: Rumah123/IST

GIliran Kota Kendari yang disambangi Pameran Rumah Rakyat Tahun 2016, setelah Jambi dan Banyuwangi beberapa pekan lalu. Di pameran yang digelar di GOR Pemuda ini ada perumahan yang menawarkan proyek di bawah harga Rp122 jutaan.

“Di sana harganya nggak lebih dari Rp122.500.000,” ucap Direktur Utama Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Pembiayaan Perumahan Kemen PUPR, Budi Hartono saat berbincang dengan Rumah123, Rabu (26/10).

Baca juga: Anastra Village: Pilihan Rumah Nyaman Bagi MBR di Kawasan Bekasi

Sesuai namanya, pameran ini memang bertujua menjangkau masyarakat berpenghasilan rendah guna lebih mudah memiliki rumah. Pameran kali ini mengusung tema sesuai dengan Hari Habitat Dunia 2016, yaitu “Perumahan Penggerak Perkotaan Berkelanjutan”.

Pameran ini diprakarsai oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Menggandeng bank pelaksana yang sudah mengadakan perjanjian kerja sama operasional dengan PPDPP.

Baca juga: Lagi, Pekerja MBR Dapat Kemudahan Beli Rumah

Selain itu, juga melibatkan beberapa asosiasi pada pameran perumahan rakyat ini. Antara lain, Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi), Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat (Apernas), dan lainnya.

Sebelumnya Pameran Rumah Rakyat sudah digelar di kota Jambi (12–16 Oktober) dan Banyuwangi (14–18 Oktober). (Vri

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me