IKEA Akan Hadir di Jakarta Garden City

Housing-Estate.com, Jakarta – Jakarta Garden City (JGC) akan menjadi kiblat kalangan menengah atas di Jakarta Timur. Township seluas 370 ha di Cakung itu tidak lama lagi bakal mengoperasikan AEON Mall, jaringan mal asal Jepang yang baru ada tiga di Indonesia. Soft opening akan berlangsung tahun depan.  Saat ini pembangunannya sudah menginjak lantai empat. Menyusul mal yang dibangun di area seluas 8,5 ha, JGC juga kedatangan brand global, yaitu IKEA, perusahaan ritel asal Swedia yang menyediakan beragam jenis perabotan rumah.

IKEA

IKEA

Cuncun Wijaya, Corporate Secretary PT Modernland Realty Tbk, pengembang JGC, mengatakan, IKEA membeli lahandi JGC seluas 3,7 ha. Pembangunannya direncanakan mulai tahun depan. Lokasinya di CBD JGC dekat dengan AEON Mall. IKEA sudah  punya gerai pertama di Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Banten. “IKEA akan menambah kelengkapan fasilitas JGC dan memberi nilai tambah kawasan,” ujar Cucun di Jakarta, awal pekan ini.

Hyronimus Yohanes, GM Marketing JGC, mengatakan, dengan fasilitas yang semakin komplit prospek JGC lebih menjanjikan. Ia optimis kawasannya akan menjadi alternatif Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang harganya sudah sangat tinggi. Masuknya konsorsium Astra Land dan HongKong Land ke JGC dengan mengembangkan kawasan baru seluas 70 ha akan mempercepat pertumbuhan kawasan itu. “Selain itu lokasi JGC sangat strategis, dekat jalan tol sehingga mudah diakses dari berbagai wilayah di Jabodetabek,” ujarnya.

Konsorsium Astra Land dan HongKong Land itu  juga melibatkan Modern Land dalam perusahaan joint venture. Lahan seluas 70 ha tersebut statusnya dibeli dari Modern Land senilai Rp3,4 triliun. Pembangunannya akan dilakukan secara bertahap mencakup perkantoran, hunian, area komersial.  Hyronimus menyebutkan, bulan November mendatang  JGC akan meluncurkan cluster baru. Huniannya dua lantai dengan harga terjangkau dan kompetitif.

housing-estate.com