Akhir 2018 APLN Selesaikan Borneo Bay City Balikpapan

Big Banner

Jakarta, mpi-update. PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN), melalui PT Pandega Citraniaga bertekad untuk menyelesaikan pembangunan proyek superblok Borneo Bay City di Balikpapan, Kalimantan Timur. Di atas lahan seluas 8,5 hektar, dibangun apartemen 7 tower, pusat perbelanjaan lima lantai, dan hotel bintang lima yang dilengkapi berbagai fasilitas penunjang.

Alvin Andronicus, Assistant Vice President Marketing PT Pandega Citraniaga mengatakan, sejak dipasarkan tahun 2013, saat ini pembangunan apartemen sudah topping off, dan menyisakan 400 unit, dari total 1.220 unit, yang kini dipasarkan seharga Rp23-26 juta/m2. Tipe yang ditawarkan mulai 1 kamar (33 m2), 2 kamar (42-61 m2), dan 3 kamar (61-102 m2). Untuk tipe studio sudah habis.

“Pada saat dipasarkan tahun 2013, apartemen harganya masih Rp18 juta/m2. Kami perkirakan harganya akan terus meningkat,” kata Alvin seraya mengatakan, serah terima tahap pertama apartemen targetnya dilakukan mulai pertengahan tahun 2017 mendatang.

Proyek Borneo Bay City ini memakan investasi sekitar Ro2,8 triliun dan saat ini pembangunannya juga bersamaan dengan mal dan trade mal sehingga setelah serah terima nanti fasilitas ini sudah langsung berfungsi selain beberapa fasilitas lainnya. Untuk trade mal yang berupa kios ditawarkan mulai ukuran 15-40 m2 seharga mulai Rp125 juta/m2.

“Konsumen boleh menggunakan kios ini secara gratis selama tiga bulan sebelum memutuskan untuk membeli dengan tunai bertahap maupun pembiayaan dari bank. Nantinya trade mal ini akan seperti Mangga Dua yang menyediakan aneka produk untuk dijual kembali. Dan kami optimis bisa menyelesaikan keseluruhan pembangunan Borneo Bay City pada akhir 2018 mendatang,” kata Alvin. YS

mpi-update.com