Perlunya Edukasi Terkait Properti Bagi Pemilik Gaji Rendah

Big Banner

Countrry Manager Rumah123.com Ignatius Untung menyarankan pentingnya edukasi properti.

SETIABUDI – Kesadaran untuk tidak menunda membeli rumah perlu ditingkatkan serta ditumbuhkan. Khususnya, bagi mereka yang berpenghasilan di bawah Rp5 juta. Sebab, menurut Country Manager Rumah123.com Igantius Untung dengan penghasilan senilai tersebut, mereka pemilik penghasilan itu perlu mendapatkan edukasi lebih banyak terkait properti.

“Mereka perlu diedukasi karena dengan gaji segitu masih kurang aman, padahal ini merupakan titik aman untuk membeli properti. Untuk gaji mulai dari Rp10 juta hingga Rp15 juta sudah mulai berpikir realistis,” ujar Ignatius di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/16) kemarin.

Hal ini terkait para pelaku bisnis properti yang menggunakan pesan marketing, yang menyatakan bahwa semakin lama membeli maka kian tinggi pula harga yang didapatkan.

Ignatius mengatakan untuk kurun waktu enam bulan ke depan, persentase masyarakat yang berpenghasilan Rp5 juta ke bawah hanya 19, 8 persen dan ingin membeli properti. Sedangkan, mereka berpenghasilan Rp10 juta hingga Rp15 juta sebanyak 43, 06 persen ingin membeli properti.

“Harus diedukasi pentingnya membeli rumah segera mungkin. Masalahnya orang Indonesia engga terbiasa menabung malah kebalikannya belanja dulu baru menabung,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa sekarang harga properti di bawah R 500 juta sudah semakin diminati oleh masyarakat. Bahkan ada pula apartment dengan cicilan R 800 ribu untuk setiap bulannya. 

“Dengan harga Rp 200-an juta sekarang sudah ada yang menjual, malahan dengan DP (drop payment) dibayarkan selama tiga tahun dengan bayaran Rp800 ribu saja dan cicilan selanjutnya hingga 15 tahun,”katanya.

infonitas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me