Tips Dapur : Menyimpan sayuran agar tidak mudah menguning

Big Banner

Infoproperti.com – Apakah sayuran yang dibeli sering tidak awet dan menguning saat disimpan di kulkas? Jika dibiarkan terus menerus tentu saja dapat membuat pengeluaran semakin meningkat karena sayuran yang dibeli tidak bisa tahan lebih dari dua hari. Biar hal tersebut tidak terjadi yukk coba tips berikut ini.

 

Gunakan tisu

Sayuran merupakan bahan makanan yang lebih cepat membusuk dari yang lainnya. Nah agar sayuran tidak menguning dan lebih tahan lama cara paling mudah adalah dengan menggunakan kertas tisu. Saat menyimpan sayuran di kulkas, jangan lupa bagian bawahnya di alasi kertas tisu ya. Dengan adanya tisu ini akan menyerap kelembapan sayuran agar tidak mudah busuk.

 

Jangan menyimpan sayuran dalam keadaan basah

Sayuran yang basah tentu saja akan semakin memudhakan proses pembusukan, maka dari itu sebelum menyimpan makan di kulkas akan lebih baik untuk mengeringkannya terbelih dahulu.

Simpan di plastik

Kamu juga bisa menyimpan sayuran yang baru dibeli di plastik yang sudah dilubangi sebelumnya. Dengan cara ini sayuran dapat bertahan selama 2-3 hari loh.

 

Hindari membeli sayuran dalam jumlah banyak

Agar sayuran dapat awet di kulkas pastikan tidak membeli saryuran dalam jumlah banyak ya. akan lebih baik beli sayuran secukupnya saja. Selain itu pastikan jangan menyimpan sayuran lebih dari tiga hari ya.

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me