Museum Telur Dinosaurus di China Jadi Terbesar di Dunia

Big Banner

HUBEI – China menjadi negara terbesar kolektor telur-telur dinosaurus, sehingga tidak mengherankan jika negara Tirai Bambu ini membangun museum telur dinosaurus terbesar di dunia.

Seperti dinukil dari Inhabitat, Sabtu (29/10/2016), museum tersebut merupakan dirancang oleh Huazhong University of Science and Technology. Museum itu terletak di sebuah pegunungan di Provinsi Hubei yang merupakan lokasi tersebarnya telur-telur itu.

 

Museum ini memiliki luas sekira 10 kilometer persegi. Bentuk struktur bangunan tiap sudutnya diadopsi dari bentuk dinosaurus yang diperkuat dengan lapisan dinding berbatu kasar terbuat dari beton pre-cast yang dibentuk atas kerangka bambu.

 

Terletak di Qinglong Mountain National Geological Park, museum telur dinosaurus ini memiliki koleksi telur-telur yang sudah ada sejak 70 juta tahun yang lalu. Panjang bangunan memiliki dimensi 70 meter dengan atap terbuat dari ubin yang ditinggalkan oleh penduduk setempat sebagai salah satu pelestarian alam.

 

Lingkungan juga dipenuhi dengan pohon-pohon berusia hingga 800 tahun. Bangunan ini memiliki fasad ganda berupa kombinasi antara ubin dan beton yang membantu terjaganya suhu dingin museum secara alami.

 

Bangunan ini menyerupai sebuah gua yang minim penerangan. Desain minimalis yang dirancang arsitek menumbuhkan kesan misterius dalam menampilkan prasejarah.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me