Depo Bangunan Berbagi Tips Renovasi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Toko Bahan Bangunan DEPO Bangunan berbagai tips membangun-renovasi rumah hingga hal terkait lainnya di bisnis properti. Tips ini dituangkan dalam sebuah buku yang diterbitkan untuk menandai perjalanan 20 tahun DEPO Bangunan di Indonesia yang hadir sejak tahun 1996 hingga saat ini.

depo-bangunan

“Kami ingin berbagi mengenai banyak hal seputar rumah seperti bagaimana membuat rumah hemat energi, inspirasi eco product untuk interior, konsep green building, bagaimana membuat lansekap, hingga pengurusan izin membangun, informasi KPR, asuransi rumah, feng shui, dan sebagainya,” ujar Kam Kettin, pendiri DEPO Bangunan saat bedah buku Panduan Membangun Rumah di Serpong, Tangerang, Banten, akhir pekan lalu.

Menceritakan perjalanan DEPO Bangunan, menurut Kam, pada zaman dulu untuk membangun sebuah rumah kita harus mengunjungi banyak tempat dan toko hanya untuk mengumpulkan produk bahan bangunannya saja. Berdasarkan hal inilah inspirasi untuk menyatukan seluruh keperluan pembangunan rumah di satu tempat menjadi sebuah supermarket bahan bangunan yang nyaman, lengkap, dan terjangkau.

Perjalanan DEPO Bangunan sendiri tidak mudah, di tahun ketiga perekonomian kita terpuruk krisis pada tahun 1998 ditambah krisis sosial saat itu yang membuat gerai DEPO Bangunan ikut dijarah dan dibakar masa. Namun melihat potensi bisnis ini, beberapa kendala tidak membuat konsep toko modern bahan bangunan ini dihentikan hingga tahun 2000 dioperasikan lagi toko kedua di Tangerang Selatan.

Tahun 2000 ini seperti menjadi titik tolak karena selanjutnya gerai DEPO Bangunan terus bertambah. Seperti di Sidoarjo pada tahun 2004, kemudian di Bandung tahun 2007, Bali 2011, dan Bogor 2013. Gerai ini akan terus bertambah dengan rencana pembukaan gerai baru di Bekasi dan Surabaya. Hal ini membuktikan kalau masyarakat memerlukan sebuah tempat belanja bahan bangunan seperti yang dikonsep DEPO Bangunan.

“Tidak terasa sudah 20 tahun perjalanan kami dan harus diakui kalau kami merupakan pelopor konsep supermarket bahan bangunan pertama di Indonesia. Hingga saat ini kami terus melengkapi kebutuhan bahan bangunan dan saat ini koleksi toko kami sudah mencapai 97 ribu produk dengan harga yang kompetitif,” pungkasnya.

housing-estate.com