Mengintip Persediaan Lahan Grup Summarecon Agung

Big Banner

Grup Summarecon Agung adalah salah satu pengembang yang masuk dalam 15 besar pengembang dengan persediaan lahan terbesar yang tersebar di jabodetabek. Laporan Utama Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi November 2016 menunjukkan bahwa pengembang Pengembang Summarecon Serpong dan Summarecon Bekasi tercatat sebagai pengembnag dengan cadangan lahan terbesar ke empat di Indonesia.

Sepanjang semester 1 2016, cadangan lahan Summarecon tercatat sebesar 2.026 hektar dengan
nilai atas tanah Rp6,1 triliun atau bertambah 10% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar 1.838 hektar.

Landbank Summarecon tersebar di Summarecon Bandung, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Karawang, Bogor, Makassar.Summarecon sendiri untuk tahun 2016 ini berencana kembali mengakuisisi lahan seluas 85 hektar di beberapa lokasi.

Belanja modal yang disiapkan untuk akuisisi lahan tersebut mencapai Rp510 miliar.Pada semester I 2016 Summarecon Agungmembukukan laba bersih sebesar Rp 142 miliar. Nilai tersebut menunjukkan terjadinya penurunan signifikan kinerja Perseroan sebesar 74% bila dibandingkan dengan laba bersih pada periode yang sama tahun 2015 lalu senilai Rp542 miliar.(Versi digital MPI dapat diakses melalui https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia atau http://www.wayang.co.id/index.php/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis. Edisi cetak dapat diperoleh di toko buku terkemuka dan agen koran/majalah.

mpi-update.com