Sejumlah Proyek Anyar Siap Diluncurkan Pengembang

Big Banner

JAKARTA – Melihat perkiraan pemulihan industri properti pada 2017, Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, mengaku pihaknya bakal menggulirkan sejumlah proyek baru.

“Tahun 2017 kami meluncurkan produk-produk baru kami berupa apartemen, mal dan hotel di lahan-lahan yang sudah kami miliki,” tuturnya, kepada Investor Daily, saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (2/11).

Bahkan, lanjut dia, PP Properti juga akan ekspansi ke sejumlah kota seperti Bandung dan Malang. Ekspansi dilakukan guna melayani permintaan konsumen yang ingin memiliki produk-produk properti anak usaha PT PP Tbk itu.

“Untuk rencana tahu depan sedang kami matangkan. Namun, pertumbuhan presales tahun depan kami perkirakan berkisar 20-30%. Tahun 2016, pre sales kami harapkan sekitar Rp 2,4 triliun,” jelas Taufik.

Pemain apartemen lainnya, yakni kelompok Gapura Prima juga punya harapan serupa. “Tahun 2017 lebih optimistis, banyak deregulasi seperti di sektor pajak dan perizinan. Mudah-mudahan kami bisa meluncurkan proyek baru,” tutur Chief Executif Officer (CEO) Gapuraprima GroupRudy Margono, kepada Investor Daily, Rabu.

Bagi Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Indra Widjaja, tahun 2017 seharusnya lebih baik dibandingkan tahun ini. “Tahun 2017, kami menggulirkan Indigo Hotel Seminyak Bali dan Podomoro Park,” ujar dia.

Sementara itu, Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Intiland Development Tbk Theresia Rustandi, mengatakan, kebijakan-kebijakan pemerintah yang dikeluarkan pada 2016 diharapkan efektif dan bisa dilaksanakan pada 2017. Dia mencontohkan kebijakan terkait DIRE dan kepemilikan asing. “Untuk 2017, saat ini kami masih menyusun target dan anggarannya,” tutur dia.

Investor Daily

Edo Rusyanto/EDO

Investor Daily

beritasatu.com