Sentul City Raih Laba Rp117 Miliar

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Sentul City Tbk berhasil meningkatkan kinerja keuangan perusahaan cukup signifikan. Hingga triwulan ketiga 2016 perusahaan dengan kode bursa BKSL ini meraih laba bersih Rp117 miliar. Capaian laba ini meningkat lebih dari 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sentul City

Sentul City

Menurut Finance Director PT Sentul City Tbk Ali Akbar, peningkatan kinerja ini diraih dari pertumbuhan pendapatan sebesar 20 persen yang berasal dari penjualan block sales sebesar Rp132 miliar yang salah satunya hasil kerja sama dengan PP Properti. Kerja sama ini untuk mengembangkan Apartemen Verdura yang akan diluncurkan pada bulan depan.

“Di samping penjualan block sales, perusahaan juga gencar meningkatkan penjualan unit hunian yang tercatat mencapai Rp241 miliar. Salah satunya dari penjualan cluster Centronia, Green Valley, Natura Cattleya, Natura Basea, Natura Utama, Natura Acacia, dan lainnya. Hal lainnya juga karena didukung dengan efisiensi manajeman perusahaan sehingga beban pokok pendapatan menurun mencapai 16 persen,” ujar Ali dalam paparan publikasinya, Senin (7/11).

Hal lainnya yang membuat pertumbuhan laba sangat signifikan pada periode ini adalah karena penurunan beban operasi mencapai 89 persen dan kenaikan pendapatan operasi mencapai 52 persen. Sementara itu total pendapatan Sentul City untuk periode ini mencapai lebih dari Rp478 miliar.

“Pertumbuhan ini antara lain karena kian lengkapnya fasilitas di dalam township Sentul City seperti fasilitas pendidikan, hiburan, komersial, dan sebagainya. Ke depan kawasan ini akan semakin bertumbuh dengan adanya proyek infrastruktur yang dikembangkan pemerintah seperti LRT yang akan memberikan akses langsung dan cepat ke kawasan ini,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me