Sun Hotel Cibinong Sasar Market Bisnis

Big Banner

JAKARTA – PT Adonara Group resmi membuka Coral Sun Hotel Cibinong Bogor pada November 2016 melalui kerja sama dengan PT Mitra Bangun Realty. Hotel bintang dua ini terdiri atas 50 kamar dan telah beroperasi sejak awal Oktober 2016.

“Kami menyasar market bisnis atau korporasi karena lokasi hotel dekat dengan kantor pemerintah kabupaten Bogor,” kata Chief Executive Officer (CEO) Adonara Group Ruben Amor kepada Investor Daily di Jakarta, Rabu (9/11).

Menurut Ruben, sejak dibuka pada Oktober 2016, hotel ini mengalami tingkat keterisian sekitar 70% setiap harinya. Hotel budget ini merupakan hotel Adonara pertama yang dibuka dengan konsep modern minimalis. Hotel ini terletak di pusat Cibinong dan dekat dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, pemerintah kota , dan retail.

Coral Sun Cibinong terdiri atas satu tipe kamar dengan pilihan double bed dan twin bed serta memiliki fasilitas seperti Guest Room wide 18 m2, Non Smoking Rooms, Coffee shop, TV 32 Inchi, Free WIFI. Adapun tarif kamar Sun Coral Hotel dibanderol dengan harga mulai Rp 350.000 pada saat weekend dan Rp 315.000 pada weekday.

Sebelumnya, Ruben mengatakan, Adonara Group berencana menambah 20 hotel baru hingga akhir 2017. Sementara, Adonara akan membuka dua hotel baru pada Desember 2016. Adonara juga melakukan ekspansi dengan membeli jenama internasional Continent Hotel Group.

Menurut Ruben, penambahan 20 hotel baru nanti akan menggunakan jenama lokal Adonara dan jenama internasional Continent Hotel. Adapun brand lokal yang dimiliki Adonara yakni Coral, Arnava, U Stay, dan Boston. “Untuk penambahan sebanyak 20 hotel ini kami buka bintang 2 sampai 4,” katanya.

Dia mengatakan Adonara akan membuka hotel baru di Bali, Makassar, Yogyakarta, Bangka, dan Solo. Menurut Ruben, beberapa daerah tersebut merupakan kota dengan permintaan penginapan yang cukup tinggi.

“Ada beberapa titik potensial. Kalau bicara area, yang memungkinkan untuk menarik investasi adalah di ibukota provinsi, kabupatena berkembang, dekat dengan bandara, kawasan industrial, daerah tambang/perkebunan,” jelas dia.

Ruben mengungkapkan, investasi untuk membuka hotel budget atau bintang 2 mencapai Rp 30 miliar, dengan pengembalian keuntungan selama 6-7 tahun. Sedangkan, untuk hotel bintang 4 berkisar antara Rp 700 juta sampai Rp 1 miliar.

Return of investment untuk bintang empat ini sekitar 8-10 tahun,” katanya.

Investor Daily

Laila Ramdhini/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me