4 Flyover Ini Bikin Mudik Tahun Depan Nggak Macet Lagi

Big Banner
Rencana 4 flyover yang akan dibangun untuk mengurai kemacetan saat arus mudik lebaran. Foto: Rumah123/Kementerian PUPR

Untuk mengatasi kemacetan arus mudik saat lebaran, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono segera tanda tangani kontrak proyek baru. Adalah pembangunan flyover pada lintasan tak sebidang, yang akan dikebut terdapat di empat lokasi.

Keempat flyover tersebut terdapat di Dermoleng, Klonengan, Kesambi, dan Kretek. Keempat flyover itu diyakini bakal mengurai kemacetan dari exit Tol Pejagan menuju Purwokerto, dan sekitarnya.

Baca juga: Maret 2017, dari Jakasampurna ke Universitas Borobudur Bisa Lewat Jalan Tol Ini!

“Saya minta semua pelaksana lapangan bekerja dengan semangat untuk mengejar target (Mudik 2017). Tetap tertib administrasi dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” kata Basuki di Jakarta, Selasa (15/11).

Tol Trans Jawa juga menjadi perhatian agar pemudik bisa melewati exit Grinsing di Kabupaten Batang yang berada di ruas tol Pemalang-Batang. Kedua ruas tol itu belum selesai, tapi dapat dilalui dengan kondisi jalan sebagian beraspal dan perkerasan.

Kami juga akan terus bekerja keras agar ruas Tol Pemalang-Batang, Batang-Semarang dapat fungsional 2018 nanti.”

Pada ruas Pejagan-Pemalang yang rampung sudah pada tahapan seksi II di Brebes Timur. Kemudian, penyelesaian seksi III dan IV sepanjang 38,6 kilometer saat ini masih tahap pembebasan lahan yang mencapai 73 persen.

Baca juga: 6 Ruas Tol Ini Bisa Dilalui pada 2017-2018, Tol Mana Sajakah?

Sedangkan Pemalang-Batang dengan ruas jalan sepanjang 37,2 kilometer sudah 60 persen lahannya terbebaskan. Sayangnya, pada ruas ini alami kesulitan karena konstruksi tanah yang lunak sehingga dibutuhkan waktu untuk pemadatan.

Sementara 65, 5 persen lahan ruas Tol Batang-Semarang sudah terbebaskan. Pada ruas tol ini kendala pelaksanaan konstruksi terhambat adanya warga yang enggan pindah. (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me