Anggarkan Rp600 Miliar, Megapolitan Tunjuk PP Bangun Vivo Sentul

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Megapolitan Development Tbk telah menunjuk PT Pembangunan Perumahan (PP/Persero) Tbk untuk mengerjakan proyek kawasan superblok Vivo Sentul (17 ha), Bogor, Jawa Barat. PP akan mengerjakan paket struktur, arsitektur, dan plumbing Galleria Mall Vivo, salah satu pusat komersial yang ada di Vivo Sentul.

vivo

“Untuk pengembangan fisik proyek mal ini investasinya mencapai Rp600 miliar dari total investasi seluruh mal yang mencapai Rp750 miliar. Pekerjaan konstruksinya sendiri sudah dimulai sejak awal tahun ini dan ditargetkan tahap pertama bisa diselesaikan akhir tahun 2017,” ujar Desi Yuliana, Direktur Penjualan dan Pemasaran Megapolitan, kepada housing-estate.com saat penandatanganan kerja sama Megapolitan-PP di Jakarta, Rabu (16/11).

Galleria Mall Vivo sendiri dikembangkan dengan 3 konsep yaitu Galleria Kiosk, Vivo Walk, dan Vivo Mall seluas 3 ha. Tahap pertama ini yang dikembangkan adalah Galleria Kiosk berupa kios-kios yang dikonsep seperti trade center untuk mendukung pemerintah kabupaten mengembangkan usaha kecil mikro (UKM). Ada 792 unit kios seharga mulai Rp200 jutaan.

Vivo Walk dikonsep untuk menjadi ikon kawasan dengan konsep kanopi raksasa sebanyak 3 buah setinggi 25 m dengan lebar kanopi mencapai 30 m. Kemudian Vivo Mall sebagai pusat lifestyle yang luasnya mencapai 100 ribu m2. Saat ini tenant yang sudah masuk antara lain Centro Department Store, Cinema CGV Blitz, Fun World, Optik Melawai, dan lainnya. Cinemanya akan memiliki layar setinggi 18 m yang diklaim pertama di Indonesia.

“Spirit dari pengembangan kawasan ini karena kami melihat di kawasan sini belum ada CBD terlebih yang luasnya mencapai 17 ha. Makanya yang kami kembangkan pusat komersial dulu baru nanti residensial. Ini juga untuk menyamakan akselerasi dengan proyek infrastruktur pemerintah seperti light rail transit (LRT) maupun jalan tol sehingga nanti beroperasinya bisa bersamaan,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me