Tips rumah : Tips memelihara tanaman dalam ruangan

Big Banner

Infoproperti.com – Untuk membuat ruangan di rumah tampak sejuk, cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan menanam tanaman di sekitar rumah. Buat kamu yang memiliki lahan luas tentu ini tidak menjadi masalah, namun bagaimana dengan mereka yang memiliki lahan terbatas di rumah? Solusinya adalah meletakkan tanaman di dalam ruangan atau indoor plant.

Tanaman di dalam ruangan tentu saja membutuhkan perawatan yang berbeda dari tanaman yang diletakkan di pekarangan rumah. Agar tanaman indoor kamu tidak mati, berikut cara merawatnya.

Pemilihan pot

Meskipun terkesan sepele, memilih pot yang benar sangatlah penting diperhatikan. Dengan begitu akar dan tunas dapat tertampung di pot yang di gunakan. Ada dua jenis pot yang biasa digunakan yaitu plastik dan tanah liat. Pot dari bahan plastik dapat menjaga kelembapan suhu tanah lebih lama sedangkan pot dari tanah liat membuat kelembapan tanah dalam keadaan normal. Maka itu pastikan untuk memilih pot yang sesuai ya.

Selain itu jangan lupa untuk memberikan tatakan di bawah pot agar air tidak mengotori lantai rumah.

Rutin mengeluarkan tanaman

Agar pertumbuhan tanaman tetap berjalan semestinya, pastikan juga untuk mengeluarkan tanaman semiggu sekali. Bagaimana pun tanaman juga membutuhkan udara luar dan juga sinar matahari.

Waktu penyiraman

Karena berada di dalam ruangan, ini membuat tanah dan tanaman kering lebih lama untuk itu tidak perlu menyiramnya setiap hari. Cukup siram 2-3 hari sekali saja.

Beri pupuk

Jangan lupa juga untuk memberikan pupuk pada tanaman. Akan lebih baik untuk memakai pupuk yang memiliiki keseimbangan nitrogen fosfor dan juga kalium. Karena ketiga bahan tersebut penting untuk pertumbuhan batang, akar , daun dan kekuatan tanaman. Selain itu rutinlah memangkas tanaman yang menguning untuk memberi kesempatan tunas baru untuk tumbuh.

 

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me