Kemenpupera Lakukan Lelang Dini Hampir Rp10 Triliun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpuera) melakukan lelang dini untuk paket pekerjaan pada tahun 2017 mendatang. Lelang ini dilakukan sebelum waktunya agar pelaksanaannya tepat waktu. Menurut Menpupera Basuki Hadimuljono, lelang dini yang dilakukan ini sudah mencapai 1.821 paket pekerjaan dengan total nilai mencapai Rp9,89 triliun.

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera)

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera)

“Dari jumlah ini paket pekerjaan terbanyak di Ditjen Sumber Daya Ait (SDA) sebanyak 998 paket, Bina Marga 618 paket, Cipta Karya 108 paket, dan Penyediaann Perumahan 82 paket,” ujarnya di Jakarta, pekan ini.
Paket pekerjaan yang sudah masuk ke dalam sistem informasi rencaan umum pengadaan tercatat sudah mencapai 8.029 paket siap lelang dengan nilai Rp52,1 triliun. Anggaran Kemenpupera untuk tahun 2017 sendiri mencapai Rp101,4 triliun dan dari jumlah ini yang terbesar akan digunakan untuk program pembinaan dan pengembangan jalan sebesar Rp41,3 triliun SDA Rp33,2 triliun, infrastruktur pemukiman Rp15,9 triliun, dan program penyediaan perumahan Rp15,9 triliun.

Dilihat dari jenis belanja, sebesar Rp77,4 triliun atau 76 persen merupakann alokasi belanja modal, sebesar Rp21,2 triliun belanja barang, dan Rp2,7 triliun merupakan belanja pegawai. Basuki juga menyebut telah mengeluarkan edaran untuk pengadaan barang dan jasa secara elektronik (e-procurement) untuk transparansi dan akuntabilitas.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me