Replika Menara Big Ben Jadi Ikon Toko Lego Terbesar Dunia

Big Banner

LONDON, KOMPAS.com – Toko Lego terbesar di dunia baru saja resmi dibuka di London’s Leicester Sqaure, Kamis (17/11/2016) lalu.

Pembukaan itu dilakukan sekaligus memamerkan ikon Kota London, Menara Big Ben, dalam bentuk lego setinggi 6,4 meter.

Sekumpulan orang berbondong-bondong mengantre di depan toko beberapa jam sebelum peresmian pembukaan produk asal Denmark tersebut.

Mereka hanya ingin merasakan sensasi berada di ‘surga’ lego terbesar dunia.

Dua tingkat Menara Big Ben yang dibuat menggunakan lebih dari 20.000 keping lego mendominasi pintu masuk toko.

Ben Perry/Getty Images Replika Menara Jam Big Ben yang disusun oleh lebih dari 20 ribu keping lego.

Penciptaan menara jam tersebut menghabiskan waktu 2.280 jam dan fitur muka jam bakal bercahaya ketika malam serta bersatu padu dengan tiap jamnya.

Replika cakrawala Kota London juga dihadirkan dengan menggunakan mosaik yang termasuk di dalamnya adalah London Eye, Istana Buckingham, dan Sungai Thames.

Para pengunjung juga memiliki kesempatan untuk duduk di antara model Penjaga Ratu dan William Shakespeare pada replika stasiun kereta bawah tanah London yang dikenal dengan nama Tube.

Leon Neal/Getty Images Mosaik cakrawala Kota London.

Selain terbesar, toko Lego di London ini juga merupakan pertama di dunia yang menawarkan pembuatan mosaik pribadi sehingga membuat pengunjung bisa mendokumentasikan lego dirinya sendiri.

Menempati lahan seluas 278 meter persegi, toko Lego ini menjadi yang terbesar di dunia dan merupakan toko ke-37 di Eropa.

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me