Kasihan Deh, Harga Jual Rumah Selebriti AS Selalu Turun Drastis

Big Banner
Rumah Tom Cruise (Rumah123/Elledecor)

Jadi selebriti di Amerika Serikat (AS) ternyata tidak menguntungkan lho. Buktinya, nama besar mereka nggak menjamin kalau saat menjual rumah bakal mendapatkan keuntungan besar.

Laman real estate Redfin mengungkapkan kalau rumah-rumah yang dimiliki selebriti laku lebih lama, bisa mencapai 36 hari lebih lama.

Baca juga: Casa Bahia, Rumah Keren yang Didesain Sendiri oleh Sang Pemilik

Harganya pun biasanya lebih murah dibandingkan harga yang diminta. Redfin pun memberikan contoh untuk hal ini.

Bintang serial TV Friends yang ngetop di era 1990-an, Matthew Perry menjual rumahnya di Malibu, California dengan harga US 10,65 juta dollar (Rp 142 miliar), lebih rendah harga permintaan yang mencapai US 13,5 juta dollar (Rp 180 miliar).

Baca juga: Jual Apartemen, Presenter Acara Memasak Daphne Oz Untung Besar

Penyanyi cantik Katy Perry juga harus melepas rumahnya di Los Angeles, California dengan harga lebih murah dari harga permintaan dengan selisih US 1,36 juta dollar (Rp 18 miliar).

Begitu juga dengan penyanyi seksi Jessica Simpson yang melepas rumahnya di Beverly Hills, California dengan harga US 6,4 juta dollar (Rp 85 miliar), lebih murah US 1,595 juta dollar (Rp 21 miliar).

Baca juga: Barack Obama Sewa Rumah Mewah Usai Lengser Sebagai Presiden AS

Jadi jangan heran kalau raja media majalah dewasa Playboy, Hugh Hefner tidak jadi melepas Playboy Mansion-nya lantaran orang hanya mau membayar separuh dari harga yang diminta yaitu US 200 juta (Rp 2,6 triliun).

Hefner pun memilih kembali menempati rumahnya bersama model-model cantiknya ketimbang menjualnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me