Munas REI 2016, akan Berikan Rekomendasi ke Pemerintah

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional pada 28-30 November 2016 dengan mengangkat tema ‘REI Bersinergi Sukseskan Sejuta Rumah, Tax Amnesty dan Paket Kebijakan Ekonomi Nasional’.

Munas REI yang ke XV ini akan berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta. Rencananya Munas kali ini akan mengeluarkan sejumlah rekomendasi kepada pemerintah terkait kebijakan pembangunan perumahan dan permukiman.
Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat REI Eddy Hussy rencananya, rangkaian kegiatan Munas REI akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Diisi seminar nasional dengan narasumber sejumlah menteri Kabinet Kerja 2016, gubernur Bank Indonesia (BI) dan anggota DPR RI.

“Kehadiran Presiden yang sekaligus akan memberikan arahan, sangat penting guna mendorong semangat peserta Munas dan para pemangku kepentingan dibidang perumahan dan permukiman untuk bersama-sama membantu pemerintah menyediakan hunian yang layak dan terjangkau sesuai program kerja pemerintah di Kabinet Kerja di masa mendatang,” katanya dalam siaran pers, Kamis (24/11/2016).

Eddy menambahkan, kehadiran pemangku kebijakan dan stakeholder perumahan dalam Munas REI XV 2016 adalah dalam rangka mengevaluasi, memahami, memaknai proses perkembangan organisasi. Menampung aspirasi sekaligus mencari solusi guna menyusun serta menyesuaikan program kerja terkait dengan situasi kondisi yang berkembang saat ini.
Munas kali in i diharapkan akan menghasilkan program kerja dan kesepakatan serta pokok-pokok pikiran berupa rekomendasi kepada pemangku kebijakan yang bermanfaat menentukan langkah-lankah strategik organisasi selaras dengan perkembangannya.

“Pada ajang Munas REI kami mencoba membedah hal tersebut. Mendengarkan masukan dari para pengambil kebijakan dan suara pengembang dari berbagai daerah. Untuk kemudian hasilnya akan disampaikan kepada pemerintah dan pemangku kepentingan dalam bentuk Pokok-Pokok Pikiran REI sebagai rekomendasi kepada pemerintah,” jelas Eddy Hussy.

Munas REI juga akan menetapkan atau merubah AD-ART, menetapkan program umum organisasi, menilai pertanggungjawaban DPP, memilih dan menetapkan DPP masa bakti berikutnya serta program kerja berikutnya.
Sementara itu, Ketua Penyelenggaran Munas, Artur MD Batubara mengatakan, seminar nasional akan mengangkat tema ‘Komitmen serta Kebijakan Pemerintah dalam Pembangunan Perumahan, Bisnis Properti serta Peran Serta REI’.

mpi-update.com