Inilah Cara Menghias Tangga

Big Banner

Sebagai unsur sebuah bangunan, tangga pun harus bersolek. Caranya Anda bisa menghias area tangga dengan berbagai jenis bahan. Misalnya, hiasan dari bunga, pita dan tanaman.

Cobalah gantungkan hiasan bernuansa tradisional dari daun-daun cemara yang dapat dibeli di sentra penjualan tanaman. Tempatkan di sekitar pegangan tangga, lalu pasanglah pita atau bunga dari kawat. Lipat ujungnya kearah bawah lalu lilitkan dengan kawat. Anda harus hati-hati agar pegangan tangga tidak rusak.

Agar terlihat segar, sempot karangan cemara ini dengan air secara berkala. Nah, jika Anda kuatir ini akan membuat pegangan tangga menjadi basah, pilihan lainnya adalah menghias dengan kain.

Lilitkan kain dari bahan beludru atau beraksen metalik di sepanjang pegangan tangga. Amankan bagian ujungnya dengan pita. Untuk memperindah hiasan dari daun cemara atau pita, pasang tali berisi manik-manik di sekitarnya atau tempelkan ornamen, pita atau bunga kering maupun bunga dari kain sutera setiap 30 cm.

Namun yang harus Anda cermati, jika tangga rumah Anda termasuk curam, jangan hias bagian pegangannya. Lebih aman menghias area tiang-tiang tangga. Ide lainnya adalah menggunakan area tangga untuk memasang beberapa dekorasi Idul Fitri seperti misalnya ketupat. Gatungkan di dekat bagian bawah tangga dan pasang dengan menggunakan pita.

Haryanto
Foto: afandar.com

rumahdanproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me