Yuk, Rawat Lemari Es Anda

Big Banner

Padatnya kesibukan masyarakat urban membuat pekerjaan rumah tangga kerap terbengkalai. Oleh karena itu, peralatan rumah tangga yang mudah digunakan dan mampu membuat pekerjaan rumahtangga menjadi lebih menyenangkan, menjadi kebutuhan masyarakat urban masa kini.

Hendrik Senjaya, Product Marketing Manager Refrigerator Category PT Electrolux Indonesia mengungkapkan padatnya kesibukan masyarakat yang tinggal di perkotaan juga terkadang menyita waktu untuk berbelanja kebutuhan makanan sehari-hari. “Bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu dalam berbelanja bahan makanan, kini tidak perlu khawatir lagi untuk menjaga kesegaran sayuran dan buah-buahan yang akan dikonsumsi,” ungkapnya. Nah, berikut beberapa hal dalam merawat lemari es.

1. Bersihkan lemari es secara berkala. Cukup dilap dengan busa/spoon pada permukaan luar maupun dalam lemari es.

2. Jika di dalam lemari es terdapat bunga es, jangan memakai benda tajam saat membersihkannya, karena bisa merusak komponen lemari es. Bisa juga dilakukan dengan menekan tombol off pada lemari es, namun stop kontak jangan dicabut.

3. Peletakan lemari es juga harus diperhatikan, jarak antara dinding dengan lemari es minimal 15 cm. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kelembaban dinding agar tidak memengaruhi lapisan lemari es.

4. Agar aroma bahan makanan di dalam lemari es tidak bercampur dengan aroma lainnya, tempatkan makanan sesuai tempatnya. Jika masih ada aroma tidak sedap, taruh soda kue di dalam gelas dan tempatkanlah di dalam lemari es.

5. Aturlah suhu pendingin lemari es sesuai kebutuhan dan tidak terlalu rendah, karena semakin rendah suhu pendinginnya maka akan semakin banyak mengonsumsi energi listrik.

6. Hindari memasukkan makanan atau minuman panas ke dalam lemari es.

Haryanto
Foto: Haryanto

rumahdanproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me