Perluasan London City Airport Jadikan Bandara Ini Alternatif di London

Big Banner

Bandara udara London City Airport yang berada di London, Inggris bakal diperluas dalam waktu dekat.

Pengembangan London City Airport ini bakal menelan biaya sekitar 344 juta pound (Rp 5,6 triliun) dan direncanakan selesai pada 2019 mendatang.

Baca juga: Rumah Baru Barack Obama Bertetangga dengan Pejabat AS dan Korps Diplomatik

Proyek perluasan London City Airport Development Programme (CADP) ini didesain oleh biro arsitek lokal, Pascall+Watson yang berbasis di London.

Pascall+Watson akan menambahkan sejumlah bangunan baru pada London City Airport ini termasuk perluasan terminal penumpang dalam skala besar dan anjungan penumpang yang bertingkat.

Baca juga: Canggih Nih, Ada Rumah Agritecture di Vietnam

Termasuk juga sistem bagasi yang baru, tujuh tempat parkir baru untuk pesawat yang berada di atas air, dan juga transportasi massal yang saling terkoneksi.

Pascall+Watson juga mendesain adanya hotel bandara yang memiliki kapasitas 260 kamar tidur, area parkir, tempat penyewaan mobil, pool taksi.

Baca juga: Keren Nih, Bangkok Berubah Lebih Hijau Berkat Thailine

Pengerjaan perluasan juga mencakup perpanjangan landasan pacu agar kapasitas antrian pesawat bisa ditambah saat terjadi waktu puncak antrian.

Semua penambahan fasilitas ini dilakukan bertujuan agar meminimalisasi adanya penundaan penerbangan dan juga arus lalu lintas penumpang saat tiba dan berangkat.

Baca juga: Wah, Interior Bandara Rusia Ini Dipenuhi Karya Seni

London City Airport diharapkan menjadi salah satu alternatif selain dua bandara utama di London, Heathrow dan Gatwick.

Sebenarnya, bandara ini malah bandara tersibuk kelima di London setelah Heathrow, Gatwick, Stansed, dan Luton.

Baca juga: Kampus UTEC Jadi Bangunan Terbaik Dunia Versi RIBA, Yuk, Tengok Seperti Apa Sih?

Heathrow adalah bandara udara tersibuk di Eropa dan kedua di dunia setelah bandara udara Dubai, yang bisa menampung 75 juta penumpang per tahun.

Gatwick menjadi bandara tersibuk kedua di Inggris setelah Heathrow dan tercatat ada 40,3 juta penumpang melalui bandara ini.

Baca juga: Rumah Mewah Pertama Donald Trump Sempat Jadi Harta Gono Gini Lho!

London City Airport sendiri baru bisa melayani 4,3 juta penumpang per tahun. Kalau perluasan selesai, diharapkan bandara ini semakin memiliki peran penting dalam lalu lintas penumpang dan barang di sekitar London.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me