Soelaeman “Eman” Soemawinata Terpilih sebagai Ketua Umum DPP REI 2016-2019

Big Banner

Dia terpilih sebagai Ketua Umum DPP REI yang baru ini ditetapkan dalam Musyawarah Nasional Realestat Indonesia (Munas REI) ke XV, di Jakarta, Rabu (30/11). “Fokus kami adalah bagaimana pengembang di daerah ini tidak kena kredit macet dan proyeknya tetap jalan,” katanya usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPP REI yang baru.

Eman, begitu dia biasa disapa, telah menyiapkan sejumlah program unggulan yang utamanya adalah mendukung program penyediaan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang menjadi amanah pemerintah. Target utamanya di REI adalah menuntaskan masalah pendanaan pengembang di daerah untuk memenuhi kebutuhan rumah masyarakat dan juga program pemerintah dalam mendorong sejuta rumah.

Tentunya, kata Eman, upaya itu harus disinergikan dengan perbankan di daerah maupun di pusat. “Seperti dengan Bank Tabungan Negara yang selama ini memiliki pengalaman dalam penyaluran kredit di sektor properti,” katanya.

Dalam pemilihan terbuka yang berlangsung kemarin, Eman mengalahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP REI, Hari Raharta Sudrajat yang juga maju sebagai calon ketua umum. Soelaeman yang merupakan Komisaris PT Delta Mega Persada mengantongi 98 suara dari total 189 pemilih, sementara Hari kalah tipis dengan 91 suara. (PIT)

jktproperty.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me