Ketua Umum REI  Catat Sejarah Baru

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Ketua Umum Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata yang terpilih dalam Munas REI ke-15  yang berlangsung di Jakarta pada 29-30 November 2016 mencatat sejarah baru.  Alumnus jurusan Planologi ITB yang membangun karir profesionalnya di PT Alam Sutera Realty Tbk itu menduduki tampuk pimpinan REI dari ketua DPD REI Banten. Biasanya figur ketua umum sebelum terpilih menduduki pengurus inti dewan pimpinan pusat (DPP), ketua bidang atau sekretaris jenderal. Setyo Maharso, ketua umum REI dua periode sebelumnya, juga seperti Soelaeman, ia terpilih saat masih menjadi ketua DPD REI. Bedanya Setyo Maharso saat itu menjadi ketua DPD REI DKI Jakarta yang dinilai sebagai barometer REI secara nasional.

Soelaeman Soemawinata

Soelaeman Soemawinata

Eman, demikian panggilan akrab Soelaeman, mengalahkan Hari Raharta yang sebelumnya menjabat Sekretaris Jenderal DPP REI dengan perolehan suara ketat. Eman mendapat 98 suara, Hari 91 suara. Munas yang berlangsung di kawasan Senayan Jakarta itu  dihadiri lebih dari 1.000 anggota REI dari seluruh Indonesia.

“Munas REI merupakan perhelatan tidak gampang mulai dari pekerjaan kepanitiaan hingga pemilihan ketua umum. Kesuksesan ini membuktikan kalau REI memang organisasi dengan tim yang sangat solid sehingga selalu membuahkan hasil yang luar biasa,” ujar Eman dalam sambutannya saat ditetapkan sebagai Ketum REI di Jakarta, Rabu (30/11).

Eman akan memimpin REI hingga tiga tahun mendatang menggantikan Eddy Hussy yang telah menjabat sejak tahun 2013. Eman berjanji akan melanjutkan kesuksesan REI di bawah kepemimpinan Eddy Hussy dan akan menyelesaikan berbagai persoalan yang belum tuntas. “Ketika mempimpin DPD Banten, saya tahu bagaimana Pak Eddy pontang-panting siang malam mengurusi organisasi ini. Banyak program yang berhasil dan usulan REI banyak yang dijadikan patokan oleh pemerintah. Tentunya saya akan mengejar prestasi yang luar biasa ini,” imbuhnya.

Terkait proses pemilihan yang berlangsung cukup tegang Eman mengaku dirinya dan Hari yang duduk di depan malah mengobrol dan berdiskusi santai.   “Waktu proses pemilihannya tegang saya dan Pak Hari malah banyak diskusi. Ada banyak hal yang kita bahas dan hanya kita yang tahu. Yng pasti Pak Hari sahabat saya yang akan terus berlanjut kerja samanya untuk memperjuangkan agenda organisasi,” pungkas Eman.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me