Ascott Tawarkan Brand Baru Untuk Kaum Muda

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – “Seperempat konsumen Ascott adalah warga millennials dan segmen ini terus tumbuh secara eksponensial,” kata Lee Chee Koon, Chief Executive Officer Ascott. Millenials sendiri adalah sebutan untuk generasi muda yang lahir dalam rentang tahun 1980-an hingga 2000 dan sangat melek teknologi, hingga berpengaruh pada gaya hidupnya. Atas dasar itulah serviced residence owner-operatorsyang berbasis di Singapura, membuat brand baru: Lyf (dibaca ‘life’). Lyf didesain untuk mengakomodir gaya hidup berwisata warga muda yang berprofesi sebagai technopreneur, pemilik/pengelola start-ups atau individual, di bidang musik, media dan fashion.

Ruang Bersama

Ruang Bersama

Menurut Koon, CapitaLand Limited, pemilik Ascott, ia menargetkan untuk mengembangkan Lyf sebanyak 10 ribu unit sebelum tahun 2020 di segala penjuru dunia. Ascott membuka peluang baik untuk investasi maupun pengelolaan, di lokasi-lokasi yang memiliki permintaan tinggi dari generasi ini, seperti Australia, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand dan Inggris Raya. Pengembangan brand Lyf ini akan menambah target portofolio global Ascott, sebanyak 80 ribu unit sebelum tahun 2020.

Berbeda dengan serviced apartment biasa, di properti yang dikelola Lyf Guards ini, millenials diberikan pilihan, menjadi penghuninya saja, atau terlibat dalam pengelolaan atau hal yang terkait dengan penyelenggaraan aktivitas di situ. Misalnya, menjadi pemandu kota, atau mengadakan workshop dengan pengrajin lokal, melakukan hackathons (serupa magang atau bekerja sama, red) dengan start-up accelerators.Penghuni juga dimungkinkan untuk mendapat undangan khusus pada konser atau festival musik lokal.

online-lyf-tipe-unit

Setiap properti Lfy akan didesain unik dengan konsep ceria, yang mendorong tamu untuk saling berinteraksi. Beberapa fasilitas pendukungnya, diberi sebutan menarik, seperti “wash & hang” untuk ruang cuci bersama, “foosball” untuk ruang multifungsinya atau “bond” untuk dapur bersamanya. Denah unit-unitnya juga dibuat menarik, dari tipe “big bed” alias studio sampai “two of a kind” alias tipe dua kamar tidur dengan dapur bersama. Tipe lainnya adalah “all together” atau business suites, yaitu unit yang bisa dipakai oleh grup dan dilengkapi dengan meja besar yang bisa digunakan untuk area kerja atau ruang makan, serta smart display screen. Di Lyf tidak tersedia lemari, penghuni bisa menggantung pakaiannya di sebilah rel. Di beberapa unit nanti juga akan tersedia hammock, untuk penghuni bisa bersantai.

Menurut pihak Ascott, pasar pelancong millenial ini terus berkembang, di mana lebih dari setengah tenaga kerja di dunia adalah mereka yang berusia 20-30 tahun. Dan mereka bisa menghabiskan 200 miliar dolar AS per tahun untuk pemenuhan gaya hidupnya. Ascott sendiri saat ini mengelola 29 ribu unit service residence seluruh dunia dan 22 ribu unit yang masih dibangun, sehingga secara total ada 52 ribu unit dengan 3.000 properti. Brand yang ada di bawahnya, yaitu Ascott, Citadines dan Somerset; sudah ada di 100 kota di 27 negara.

Sumber: Ascott

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me