Kota Kelahiran Jack Ma Jadi Tujuan “MICE” Dunia

Big Banner

KOMPAS.com – Siapa tak kenal Jack Ma, taipan terkaya nomor dua China? Mungkin hanya segelintir yang tidak mengetahuinya.

Namun, siapa yang tahu pendiri imperium bisnis Alibaba itu lahir di Hangzhou, kota lapis ketiga Negeri Tirai Bambu? Mungkin tak banyak yang tahu.

Mari kita mengenal lebih jauh mengenai Hangzhou. Kota ini identik dengan pemandangan yang indah, taman dan ruang terbuka hijau di hampir tiap sudut kota, serta kehidupan serba rileks.

Kondisinya demikian berbeda dengan Shanghai yang serba cepat, padat, modern, namun di beberapa sudut terlihat kumuh, dan sangat sibuk.

Pasca menjadi tuan rumah perhelatan KTT G-20, Hangzhou kemudian lekat dengan stigma sebagai kota yang tepat untuk melakukan pertemuan, insentif perjalanan, konvensi dan pameran (MICE).

“Hangzhou, Inspiring New Connection”, semboyan baru ini mencerminkan harapan kota yang berhasil menjadi tujuan MICE dan memfasilitasi industri berbasis pengetahuan, perdagangan, teknologi, dan koneksi di seluruh dunia.

Mengutip Business Events Hangzhou, kota ini juga tercatat sebagai kota pertama China dengan brand  sebagai tujuan MICE resmi dunia.

Peserta konferensi terkesan dengan apa yang Hangzhou tawarkan dalam hal obyek wisata, budaya, pelayanan berkualitas, keramahan, serta penataan kota yang rapi, dan teratrur.

Bagi mereka, Hangzhou merupakan kota yang memberikan kesempatan untuk bersantai dan melepaskan stres usai berkutat dengan pekerjaan, dan perjalanan bisnis.

Hilda B Alexander/Kompas.com Kantor pusat dan gudang Alibaba Group milik Jack Ma.

Hangzhou, dalam peran barunya sebagai tujuan perjalanan liburan dan MICE, menyediakan lingkungan ideal untuk penyelesaian sengketa, memfasilitasi kerja sama bisnis, dan meningkatkan solusi sama-sama menang.

Alhasil, kota ini menjadi saksi bisu penandatanganan Komunike AS-China, dan Ratifikasi Perjanjian Paris tentang Perubahan Iklim di KTT G-20.

Hangzhou memaksimalkan nilai jualnya dengan menghubungkan investor melalui produk dan layanan yang lebih baik.

Lebih dari 200 rute penerbangan domestik dan internasional sekarang menghubungkan Hangzhou ke seluruh dunia dengan koneksi langsung ke lebih dari 35 kota di dalam dan di luar China.

Hilda B Alexander/Kompas.com Salah satu sudut di kawasan bisnis Hangzhou, China.

Sejak awal tahun ini, maskapai penerbangan yang melayani kota telah menambahkan layanan non-stop ke Lisbon, Los Angeles, Madrid, San Francisco dan Sydney, dan tujuan-tujuan lainnya.

Kota yang telah dimasuki berbagai merek mewah internasional macam Gucci, Prada, Cartier, Apple, Louis Vuitton ini juga telah berkomitmen memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi pengunjung.

Hal itu sejalan dengan rencana globalisasi dan strategi yang berfokus pada aktualisasi industri MICE. Hangzhou juga telah memulai serangkaian kampanye promosi global.

Hilda B Alexander/Kompas.com Salah satu sudut kota Hangzhou, China. Kota ini laik dikagumi karena keteraturan, kebersihan, dan tata ruang kota yang mumpuni.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me