Archipelago Tambah Jaringan Hotel di Jayapura

Big Banner

Jayapura – Archipelago International menambah jaringan hotelnya di Kota Jayapura, Papua, dengan menghadirkan Fave Hotel Jayapura.

“Pada 15 Desember 2016, hotel ini sudah terbuka untuk umum, dalam artian masih percobaan. Sebenarnya kami belum jualan, masih mengundang beberapa instansi dari pemerintahan dan swasta untuk mencoba menginap di Fave hotel,” ujar General Manager Fave Hotel Jayapura, Johan Lolong, di Jayapura, Selasa (13/12).

Ia menjelaskan, dalam masa tersebut, pihaknya ingin mendapat masukan dari para tamu undangan mengenai layanan dan fasilitas yang tersedia di Fave Hotel Jayapura, sebelum nantinya akan membuka layanannya secara komersil.

“Januari kami sudah terima tamu-tamu yang berbayar dan diharapkan dalam dua minggu kami sudah punya pengalaman bagaimana melayani tamu yang benar, sekalian kita bisa review kualitas layanan sudah sejauh apa,” kata dia.

Johan mengungkapkan, hotel tersebut akan melakukan dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua pada 15 Januari 2017. Menurutnya, Fave Hotel Jayapura mempunyai segmen pasar kelas menengah, kaum muda dan juga terbuka buat wisatawan. Selain itu, sektor pemerintahan juga menjadi pangsa utama.

“Kami menyediakan tujuah ruang rapat dan satu ballroom dengan kapasitas 500 orang, itu semua untuk mengakomodir kebutuhan ruang pertemuan di Jayapura,” tambahnya.

Untuk Sumber Daya Manusia (SDM), Johan menyebut persiapannya sudah 70 persen dan sisanya akan dilengkapi di Januari 2017.

“Target pegawai 50-60 orang dan saya ingin paling sedikit 30 persen SDM lokal, tapi ternyata sudah mencari SDM lokal,” katanya.

/FER

ANTARA

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me