Pengembang yang Tergabung di Apersi Gelar Munas ke-V

Big Banner

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menggelar Musyawarah Nasional ke-V pada 14-16 Desember 2016. Salah satu satu agendanya adalah pemilihan ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Apersi.Dalam Munas tersebut, sebanyak 34 provinsi akan memilih calon ketua umum DPP Apersi periode 2016-2020.

Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indoensia (Apersi) periode 2010-2016 Eddy Ganefo mengatakan tim penjaringan telah memilih tiga calon ketua untuk periode 2016-2020 mendatang yakni Juneidi Abdillah, Vidi Surfiadi, dan Barkah Hidayat.

Menurut Eddy, siapapun yang terpilih menggantikan posisinya saat ini kelak akan memiliki tugas melanjutkan perjuangan pengentasan kesenjangan kepemilikan dan pembangunan rumah di Indonesia yang masih tercatat sebanyak 11,4 juta unit.

“Ketua yang baru nantinya harus selalu bersinergi pada pemerintah dan mampu mendorong pengembang-pengembang daerah fokus menyelesaikan pembangunan,” kata Eddy.

Eddy menuturkan setidaknya ada tiga pekerjaan rumah yang harus dikawal para calon ketua Apersi periode mendatang. Pertama, mengawal terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) terkait dengan Paket Kebijakan Ekonomi (PKE) XIII yang sejak dirilis pada 24 Agustus lalu belum juga tuntas.

Kedua, Apersi harus terus mengawal terlaksananya gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di bidang perumahan rakyat. Ketiga, yakni mengawal kepastian ketersediaan sambungan listrik. Saat ini sebanyak 3.096 perusahaan properti terdaftar di Apersi. Anggota yang aktif sebanyak 928 perusahaan. YS

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me